Sertu Kadirus Babinsa Koramil 06/KTM Giat Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Wilayah Binaan


SIBERONE.COM - Antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan Karhutla di wilayah binaan Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Kadirus melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada pemilik kebun, Kelurahan Bandar Sri Gemilang. Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Minggu (13/2/2022) pukul 09:30 WIB.


Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman Sertu Kadirus. Mengatakan kepada awak media pada hari melaksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di kelurahan Bandar Sri Gemilang bersama dengan warga menyasar di daerah rawan terjadinya kebakaran lahan-lahan pertanian warga.


"Iya untuk itu kita melaksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di daerah rawan terjadinya kebakaran, karena di daerah sini apabila masuk musim kemarau ada ditemukan titik hotspot, untuk itu kita bersama warga yang peduli api, melakukan himbauan kepada masyarakat yang memiliki kebun agar tidak melakukan membakar lahan dengan cara dibakar," ungkap Sertu Kadirus


Kendati demikian, Sertu Kadirus berharap kepada masyarakat yang akan membuka lahan agar tidak membakar karena bisa mengakibatkan pencemaran lingkungan udara.


"Selain merusak lingkungan udara,  bisa juga menjadi tindak pidana, karena itu sudah dilarang oleh pemerintah, jadi yang rugi diri sendiri, sudah merusak lingkungan udara bisa juga dipenjara, itu yang kita tidak harapan maka dari itu kita melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut kepada masyarakat," tandasnya.


Sebagai anggota Koramil 06/Kateman Sertu Kadirus, akan terus berusaha melakukan kegiatan patroli Karhutla, sehingga dapat mencegah dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


Terakhir dikatakan Sertu Kadirus, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karlahut di kelurahan Bandar Sri Gemilang Yaman kacamatan Kateman tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.


"Alhamdulillah dari kita laksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tidak ada ditemukan titik hotspot hasilnya nihil," tutup Sertu Kadirus.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar