RSUD Kesesi Resmi Dibuka untuk Umum


SIBERONE.COM - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM meresmikan RSUD Kesesi yang berlokasi di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Kamis (10/2/2022). Selain peresmian gedung RSUD Kesesi, dilakukan juga dan penyerahan ambulans dari Pasar Modal Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Fadia Arafiq mengatakan kehadiran RSUD Kesesi melengkapi 2 (dua) RSUD yang sudah ada di Kabupaten Pekalongan, patut disyukuri dan didukung penuh karena keberadaannya sangatlah bermanfaat bagi warga masyarakat. 

Fadia berpesan kepada seluruh jajaran RSUD Kesesi agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat bahkan mampu bersaing dengan rumah sakit swasta dalam hal kualitas pelayanan. “Saya pesan kepada direktur dan jajaran RSUD Kesesi ini, sikap tingkah laku dan cara pelayanan harus seperti rumah sakit, bukan seperti puskesmas lagi. Sehingga kita harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Saya minta pelayanan yang terbaik dan juga fasilitas-fasilitas pun berikan yang terbaik,” pesannya.

Tak lupa Bupati Fadia mengapresiasi bantuan ambulans dari Pasar Modal Indonesia  yang  bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan. 

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra Hj Hindun MH juga berharap RSUD Kesesi menjadi RSUD yang bisa memberi pelayanan terbaik di Kabupaten Pekalongan. 

Hindun juga menyampaikan dengan support dari pihak Pasar Modal Indonesia berupa bantuan ambulans, masyarakat akan semakin terlayani di bidang kesehatan.

“Kami DPRD senantiasa mendorong untuk kemaslahatan masyarakat dan kita mengapresiasi 3 program utama Bupati/Wakil Bupati yaitu infastruktur, kesehatan dan pendidikan. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Hindun.

Sementara itu Direktur RSUD Kesesi dokter Ryan Ardanaputra dalam sambutannya mengungkapkan bahwa cikal bakal RSUD Kesesi adalah Puskesmas Kesesi I. Puskesmas Kesesi I merupakan Puskesmas rawat inap terbesar di Kabupaten Pekalongan. Tahun 2018 dimulai perencanaan pembangunan Puskesmas Kesesi menjadi rintisan RSUD Kesesi. Kemudian tahun 2019 pembangunan gedung I selesai, disusul gedung II pada tahun 2020.

Direktur Pasar Modal Indonesia Urip Budi Prasetya berharap pula RSUD Kesesi dapat mendukung akses kesehatan masyarakat di Kabupaten Pekalongan agar dapat menjadi lebih prima khususnya pada pandemi Covid-19 saat ini. 

“Kami juga mendukung peran RSUD Kesesi melalui kegiatan CSR, dengan pemberian ambulans beserta perlengkapan penunjang dengan nilai bantuan sebesar 740 juta. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mempercepat mobilisasi pasien dengan segala kebutuhan khususnya pasien Covid-19,” ucap Urip.

Ditambahkan, secara garis besar kegiatan CSR bertujuan membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 serta meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. 

Hadir dalam acara peresmian RSUD Kesesi Kabupaten Pekalongan tahun 2022 dan penyerahan ambulans dari Pasar Modal Indonesia, antara lain Wakil Bupati H Riswadi SH, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj Hindun MH beserta unsur Forkompimda (Dandim, Kapolres, Kepala Kejari), perwakilan panitia HUT ke 44 Pasar Modal Indoneisa, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal (OJK), Kepala Kantor Perwakilan Jawa Tengah Bursa Efek Indonesia, Sekda M Yulian Akbar beserta jajaran, para Kepala OPD terkait, Kepala BPJS Kabupaten Pekalongan, para Camat, para Kepala Desa se-Kecamatan Kesesi, serta para tokoh masyarakat. (Yanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar