SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri peresmian gedung RSUD Kesesi, sekaligus penyerahan mobil ambulans, Kamis (10/2/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M., Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, S.H, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, M.H., Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan Abun Hasbullah Syambas, S.H., M.Si, Direktur RSUD Kesesi dr. Ryan Ardana Putra dan Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Pekalongan telah memiliki 3 RSUD, diantaranya RSUD Keraton, RSUD Kajen, dan RSUD Kesesi. Sehingga nantinya diharapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa berjalan dengan baik. Utamanya dengan implementasi program kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Saya berharap, karena RSUD Kesesi ini merupakan salah satu pilar yang menjadi sarana pemberian kesehatan gratis, kedepan pelayanan terus berjalan dengan lancar dan baik sehingga kita bisa membantu masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk mendapatkan  pelayanan kesehatan secara gratis,’’ terangnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Fadia juga berpesan kepada Direktur dan seluruh tenaga kesehatan yang ada di RSUD Kesesi untuk bisa benar-benar mendukung program kesehatan dari pemkab tersebut dengan memperkuat pelayanan yang akan diberikan.

‘’Semoga dengan diresmikannya gedung ini, pelayanan bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya,’’ kata dia

Pada kesempatan yang sama Kapolres Pekalongan  AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan dan segenap jajarannya, dalam usaha memberikan layanan terbaik untuk warga Kabupaten Pekalongan. 

"Namun yang terpenting pesan AKBP Arief, dengan adanya RSUD ini diharapkan nantinya tidak mngurangi masyarakat menjadi kendor menerapkan protokol kesehatan, karena penerapan protokol kesehatan 5M terbukti dapat mencegah penularan Covid-19 lebih efektif dan signifikan,” ujar Kapolres. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar