Antisipasi Karhutla, Serda Lendi Piter Sirimba Bersama Warga di Desa Air Tawar Giat Patroli


SIBERONE.COM - Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman Jajaran Kodim 0314/Inhil. Serda Lendi Piter Sirimba melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Parit 13 desa Air Tawar kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (4/2/2022) pukul 09:00 WIB.


Babinsa desa Air Tawar Serda Lendi Piter Sirimba mengatakan kepada awak media pada hari ini  melaksanakan Patroli Karhutla di parit 13 Desa Air Tawar bersama 3 warga peduli api, untuk antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat di wilayah binaannya.


Selain itu juga Babinsa Koramil 06/Kateman memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


"Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Babinsa Air Tawar Koramil 06/Kateman Serda Lendi Piter Sirimba, saat melaksanakan patroli tidak ada ditemukan titik api dan asap.


Terakhir Serda Lendi Piter Sirimba mengatakan. Semoga memasuki musim kemarau tidak ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan di desa Air Tawar kecamatan Kateman.


"Kalau terjadi kita juga yang repot dan harus berjibaku memendam api lebih baik kita lakukan Himbauan dini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan tidak membakar lahan-lahan yang ingin dibuka dengan cara dibakar," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar