Babinsa Koramil 06/KTM Serda Rudi Hartono Giat Gakplin di Tempat Keramaian


SIBERONE.COM - Bintara Pembinas Desa (Babinsa) adalah satuan teritorial yang paling depan di TNI AD. Untuk memberikan himbauan melaksanakan kegiatan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin) ke pada warga di tempat keramaian di desa Gambaran kecamatan Teluk Belengkong kabupaten Indragiri Hilir pada Jum'at (4/2/2022) pagi.


Yang dilakukan Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 031/Inhil tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul di tempat keramaian.

"Iya sekarang masih dalam suasana Pendemi COVID-19, jadi memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul di tempat ramai, karena anjuran pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 lebih menerapkan Protokol Kesehatan," ungkap Serda Rudi Hartono.

Selian itu juga Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil mengingatkan agar masyarakat tidak perlu melakukan kegiatan yang bersifat kerumunan.

"Iya sekarang maklumat pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, tentang parian virus baru Omicron masuk dalam gelombang tinggi penyebarannya sudah banyak di tv nasional disiarkan melalui kementerian kesehatan, untuk itu kita harus mawas diri kita sendiri sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan," ucapnya.

Terakhir Serda Rudi Hartono, mengatakan pelaksanaan Gakplin tersebut sebagai Tim yang tergabung dalam Satgas COVID-19 wajib membubarkan massa yang sedang melakukan kegiatan yang berkerumun di tempat keramaian.


"Kami TNI yang diintruksikan oleh pemerintah, untuk melindungi warga dari bahaya COVID-19, jadi melaksanakan tugas sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang melanggar protokol kesehatan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar