Danramil 06/KTM Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Anak di SD 022 Pancaliah



SIBERONE.COM - Mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dalam menghadapi pandemi COVID- 19 dan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Koramil 06/Kateman mengelar serbuan vaksinasi dosis pertama di Sekolah dasar (SD) 022 Parit 17 dusun Pancaliah Desa Air Tawar Kecamatan Kateman Kab. Indragiri Hilir.


Adapun tehnis pelaksanaan vaksinasi 
Peserta vaksin menuggu diruang tunggu. Meja 1 pendaftaran vaksinasi. Meja 2 Format Screening. Meja 3 vaksinasi. Meja 4 pencatatan, pelaporan dan observasi. 


Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan pasilitasi sehingga anak usia 6 sampai 11 tahun di SD 022 dapat menerima vaksinasi, dan kepada orang tua murid yang sudah memberikan izin agak anak-anak melaksana Vaksinasi Dosis I.


"Tanpa persetujuan dari orang tua murid  kita tidak bisa juga memberikan Vaksinsi dosis 1 Kepada anak-anak, ya dengan kita memberikan himbauan melalui Babinsa Koramil 06 Kateman, sehingga  orang tua murid dapat memahami bahwa begitu penting vaksinasi," ujar Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko kepada awak media Kamis (3/2/2022) pagi.


Dengan adanya vaksinasi tersebut, dikatakan Kapten Inf Iwan Andoko, mampu menambah imun tubuh anak-anak. Sehingga virus COVID-19 mau menyerang ada pelindung diri anak-anak.


"Ya kita sebagai manusia sepatutnya berikhtiar agar dari kita dan semuanya tidak terpapar virus COVID-19, dengan adanya vaksinasi yang di program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, mari kita ikuti langkah-langkah agar terhindar COVID-19," pungkasnya.


Dia juga mengungkapkan terimakasih kepada pihak tim vaksinator dari Puskesmas Sungai Guntung yang terus menerus bersinergi bersama-sama TNI-POLRI dalam pelaksanaan vaksinasi.


Terakhir Kapten Inf Iwan Andoko berpesan kepada anak-anak dan masyarakat umumnya yang sudah melakukan Vaksinasi, agar terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M


"Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas. Sehingga kita dapat terhindar dari virus COVID-1," tutupnya.


Turut hadir dalam pelaksanaan  vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di SD 022 Pancaliah Desa Air Tawar kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir Danramil 06/KTM Kpt Inf.Iwan Andoko, Kepala sekolah SD 022 pancaliah BPK.Darnoto S.pd.SD.


Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar. Personel pengamanan yang terlibat anggota Koramil 06/Kateman 2 personil, Polsek  Kateman 1 personil.


Untuk diketahui dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Siswa- Siswi yang Datang 26 orang 13 vial untuk 26 
Seluruhnya memenuhi syarat untuk di vaksin.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar