Kunjungi Kapolda Jateng, Danjen Kopassus : Tetap Jaga Sinergitas TNI-Polri


SIBERONE.COM - Brigjen Widi Prasetijono bersilaturahmi dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Pejabat yang dipromosikan menjadi Danjen Kopassus itu, berpamitan setelah sebelumnya bertugas sebagai Kasdam IV/Diponegoro. 

Brigjen Widi menyerukan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kesatuan NKRI. Disampaikannya, kerjasama kedua institusi harus terus dikembangkan dan dilestarikan.

"Hari ini saya kunjungan ke Pak Kapolda  dalam rangka sebenarnya pamitan, karena saya Kasdam di sini. Kemudian pada tanggal 31 Januari kemarin sudah dilantik menjadi Danjen Kopassus," kata Widi di Mapolda Jateng, Rabu (2/2/2022).

Brigjen yang segera menyandang pangkat  jenderal bintang dua itu menyatakan dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang rencana kegiatan bersama yang bisa dilakukan TNI-Polri. Sebab, sinergi aparat keamanan sangat dibutuhkan untuk menjamin persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sekaligus saya manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan beliau (Kapolda Jateng), di samping berpamitan juga saat ini sekarang kita sedang meningkatkan tentang sinergitas TNI-Polri. Ini yang kita sampaikan dengan Pak Kapolda," lugasnya.

"Kita TNI-Polri harus lebih dekat hubungannya. (Termasuk) kegiatan apa yang dapat kita lakukan bersama-sama. Yang jelas TNI-Polri harus tetap tetap rekat," tandasnya.

Dalam pertemuan itu Kapolda Jateng didampingi sejumlah Pejabat Utama di antaranya Irwasda, Karo SDM, Dirlantas, Dirkrimum, Dirkrimsus, Dirintel, dan Kabid Humas Polda Jateng.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diterima Brigjen Widi. 

Kapolda yakin, Brigjen Widi mampu mengemban tugas untuk memimpin Korps Baret Merah dengan baik. 

"Saya turut bangga atas promosi jabatan baru beliau. Saya berharap silaturahmi beliau dengan Polda Jateng akan terus terjaga," terang Kapolda. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar