Babinsa 04/Bawang Gencar Sosialisasikan Prokes


SIBERONE.COM - Sosialisasi mengenai penerapan protokol kesehatan masih dilakukan oleh anggota Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang. Sosialisasi ini dilakukan menyasar para pengguna transportasi umum dijalan seputran Alun-alun Bawang, Rabu (2/2/2022) pagi.   

Selain itu, para pedagang kios, pedagang kaki lima dan juga pengunjung menjadi target sasaran  penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Di lokasi yang sama, anggota Koramil 04/Bawang juga membawa beberapa poster bertuliskan imbauan untuk menjalankan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan memakai sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Pembagian masker kepada masyarakat di seputaran Alun-alun ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi dalam rangka penerapan protokol kesehatan," terang Pelda Warsono" (Batuud Koramil 04/Bawang). 

Kegiatan ini secara intensif selalu dilakukan seluruh anggota jajaran Kodim 0736/Batang.

Warsono juga mengimbau dan mengajak masyarakat penguna jalan dan masyarakat yang sedang kerkerumun di Alun-alun Bawang untuk selalu memakai masker dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta selalu mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Masyarakat yang berada diseputaran Alun-alun Bawang sangat antusias dengan pembagian masker gratis itu dan langsung memakainya, para pedagang kaki lima dan pengunjung  mengucapkan terimakasih telah diberi masker gratis oleh bapak-bapak TNI sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, mereka jugs berharap semoga kegiatan ini akan terus berlanjut untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kecamatan Bawang khususnya dan Kabupaten Batang secara umumnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar