Danramil 06/KTM Pantau Langsung Seribuan Vaksinasi di 2 Lokasi Desa Air Tawar


SIBERONE.COM - Koramil 06/Kateman melaksanakan serbuan vaksinasi dosis pertama bagi siswa-siswi umur 6 sampai 11 tahun di dua tempat SDN 011 parit 14 sebanyak 30 orang  dan SD 003 Parit 12 sebanyak 156 murid-murid di Desa Air Tawar Kecamatan Kateman Kabupaten. Indragiri Hilir. Pada Rabu (2/2/2022) pagi.

 

Dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pelaksanaan vaksinasi untuk usia Umur 6 -11 pada hari ini di dua  sekolah yaitu SD 011 sebanyak 30 orang  dan SD 003 sebanyak 156 murid-murid di Desa Air Tawar.


Dengan diprogramkan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun di kab Inhil Koramil 06/Kateman tidak mengenal lelah dan tetap membantu pemerintah daerah dalam pelaksanan Vaksinasi untuk Sekolah sekolah Terus belajar tatap muka dapat dilaksanakan 100 persen untuk Murid.


Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan jemput bola ini dilakukan untuk memudahkan pihak sekolah tetap belajar seperti biasa begitu juga tidak merepotkan orang tua murid untuk mengantar anaknya di Puskesmas maupun Instansi yang menyelenggarakan Vaksinasi.


"Sebelum melaksanakan Vaksinasi kepada murid-murid orang tua murid cukup menyerahkan KK dan no Hp agar proses pengeluaran sertifikat dapat dilaksanakan," ungkap Danramil 06/ Kateman.


Sebelum penyuntikan tim Vaksinator dari Puskesmas menyampaikan arahan kepada orang tua Murid agar orang tua Murid mendampingi anaknya juga menanyakan riwayat penyakit juga dilaksanakan Tensi setelah mengikuti tahapan baru di laksanakan Penyuntikan. 


Danramil juga menyampaikan pada hari ini dilaksanakan dua sasaran sekolah dengan jemput bola dalam pelaksanaan Vaksinasi di Desa Air Tawar kecamatan Kateman.


"Kami akan terus Eksis membantu pemerintah dan kami pun Koramil 06 Kateman Jajaran Kodim 0314/Inhil, menghimbau kepada orang tua murid agar mengizinkan anak- anaknya yang sudah berumur 6-11 Tahun untuk mengikuti Program Vaksinasi di sekolah sekolah.


Sebab dikatakan Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko tanpa dukungan orang tua murid dan persetujuan Murid Vaksinasi yang di canangkan oleh pemerintah Tidak akan berjalan.


"Mari kita bersama-sama bergotong royong mensukseskan program vaksinasi Usia 6- 11 Tahun di kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya


Danramil menyampaikan kepada seluruh Murid-murid yang ada di Sekolah jangan takut untuk divaksin sebab Vaksin dapat memberi kekebalan tubuh.


"Begitu juga Terimakasih kepada pihak sekolah yang yang memfasilitasi pelaksanaan hari ini sehingga pelaksanaan Vaksinasi dapat terlaksana dengan bai," tutupnya


Turut hadir dalam pelaksanaan Danramil 06/KTM Kpt Inf.Iwan Andoko, Korwil Dinas pendidikan Kec.Kateman M.Yusal Fadrion, Kepala  SD 003 dan SD 011 Desa Air Tawar.


Untuk diketahui Personel pengamanan yang terlibat anggota Koramil 4 personil Polsek 1 personil.
Tenaga kesehatan/Vaksinator yang terlibat Tim Kesehatan puskesmas sungai guntung 10 Nakes, DOSIS ke 
Siswa/Siswi Yang Datang 180 orang
Seluruhnya memenuhi syarat untuk di vaksin.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar