Wujudkan PAUD Berkualitas, Pemda Inhil Gelar Jambore Pendidikan PAUD Tahun 2020


SIBERONE.COM - Sebagai upaya mewujudkan PAUD yang berkualitas, mendorong dan memotivasi, serta meningkatkan kreativitas dan kompetensi Pendidik PAUD, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pendidikan menggelar Koordinasi dan Kerjasama Pendidikan Anak Usia Dini (Jambore Pendidik PAUD) Tahun 2020.

Dilaksanakan selama 3 hari, kegiatan berpusat di aula salah satu hotel yang ada di Tembilahan, sedangkan pembukaan dilaksanakan di Gedung Wanita Kabupaten Inhil.

Peserta berjumlah 80 orang, yang merupakan utusan dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Inhil. Setiap Kecamatan mengutus 4 orang peserta terdiri dari Pendidik dan Pengelola PAUD.

Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME dalam sambutannya mengungkapkan perkembangan PAUD di Inhil sejak tahun 2013, hingga tahun 2020.

Berdasarkan data, perkembangan PAUD di Inhil semakin baik, terbukti dengan berbagai penghargaan yang diterima oleh Pemkab juga Bunda PAUD Inhil.

Zulaikhah menjelaskan pula sekilas tentang PAUD-HI yang saat ini menjadi program pemerintah dalam memajukan layanan terhadap anak usia dini.

"Di PAUD-HI ini kita bekerjasama dengan berbagai pihak, karena integrasinya dengan banyak pihak. Kemarin Bunda PAUD mengikuti Rakoor di Provinsi tentang PAUD-HI ini. Kalau sudah ada Perbup, kita harus membentuk gugus tugas," tegasnya, Sabtu (5/12/2020).

Tahun 2021, imbuhnya, akan diadakan Apresiasi PAUD-HI Provinsi Riau. Bunda PAUD dengan segudang prestasi ini menginstruksikan agar Kabupaten Inhil melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi apresiasi ini.

Sementara itu, sebelum membuka acara, Bupati menyerahkan secara simbolis buku PAUD sebanyak 900 exampler kepada Bunda PAUD Inhil. Judul buku yang diserahkan yaitu Manajemen PAUD DMIJ Plus Terintegrasi dan Menjadi Guru PAUD DMIJ Plus Terintegrasi yang Profesional.

Bupati mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada Bunda PAUD dan seluruh organisasi mitra PAUD di Inhil yang telah berhasil mengembangkan PAUD di Inhil.

"Berdasarkan data memang kita lihat perkembangan PAUD di Indragiri Hilir ini sangat signifikan, dari APK saja yang di tahun 2013 masih sekitar 50 persen, sekarang sudah mencapai 91 persen, ini luar biasa," tutur Bupati dalam sambutannya.

Senada yang disampaikan Bunda PAUD, Bupati berharap agar Dinas terkait segera membentuk gugus tugas untuk menggesa realisasi PAUD-HI di Inhil.

Turut hadir pada kesempatan itu Unsur Forkopimda Inhil, Sekda Inhil, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Camat se-Inhil, Bunda PAUD Kecamatan se-Inhil, serta Ketua-ketua Organisasi di Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar