Babinsa Koramil 06/Kateman Tegakan Protkes di Pelabuhan Syahbandar


SIBERONE.COM - Personil Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 dipelabuhan Syahbandar/HK Kelurahan Taga Raja, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Jum'at (28/1/2022) pagi.

Babinsa Koramil 06/Kateman Sertu Kadirus mengatakan selalu menghimbau agar patuh protokol kesehatan kepada pada penumpang speed boat di pelabuhan Syahbandar/ HK.

"Sering masih kita temukan masyarakat yang bendel tidak mengindahkan aturan pemerintah menerapkan Protokol Kesehatan, jadi kita memberikan himbauan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan walaupun sudah menerima vaksinasi," ujarnya.

Selain menghimbau kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, Sertu Kadirus juga melakukan pengecekan terhadap surat Kesehatan dari dinas terkait yang didampingi oleh petugas KKP 3 personil.
  
Ia juga menjelaskan pada Pukul 07:18 WIB pengecekan terhadap penumpang kapal SB Carolina grup dari guntung, pulau burung Durai tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 

Dan pukul 07,30  WIB pengecekan terhadap penumpang kapal Marina Expres dari guntung Pulau Burung Tanjung Batu tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.

Lebih lanjut dikatakan Sertu Kadirus. Dari hasil melakukan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 dipelabuhan Syahbandar/HK para penumpang Suhu di atas rata rata 36.6 dan penggunaan menggunakan masker 100 persen.
 
"Alhamdulillah Pada pukul  09:00 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar dan terkendali," tutupnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar