Polres Pekalongan Kota Tanda Tangani MoU Pengamanan dan Pengawalan dengan Sejumlah Bank dan Koperasi di Kota Pekalongan


SIBERONE.COM - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Polda Jateng bersama dengan sejumlah perbankan dan koperasi yang ada di Kota Pekalongan melakukan kegiatan penanda tanganan kesepakatan (MoU) pengamanan dan pengawalan. Kegiatan dilaksanakan di Aula Polres Pekalongan Kota, Kamis (27/1/2022). 

Kegiatan penanda tanganan MoU dihadiri oleh Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., Wakapolres, Wakil Ketua BMPD Jateng Wilayah Tegal Indrajaya Harun Al Rasyid, pimpinan Perbankan dan koperasi di wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota dan Tim Pokja MoU Polres Pekalongan Kota. 

Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan Kota menyampaikan, bahwa kegiatan penanda tanganan kesepakatan (MoU) antara Polres Pekalongan Kota dengan perbankan ini merupakan kerjasama pada bidang keamanan. 

Dengan adanya MoU ini, kerjasama yang sudah berjalan dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan mempedomani kewajiban dan tanggungjawab masing masing pihak. 

“Hal itu untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti aksi perampokan dan pencurian kepada para nasabah atau masyarakat ketika selesai melakukan transaksi di bank,” tambahnya. 

Dengan adanya MoU ini, lanjut Kapolres, kedepannya pengamanan Obyek Vital (Obvit) di Kota Pekalongan tentunya bisa lebih maksimal. Karena kesepakatan yang diinisiasi bersama tersebut mempunyai arti penting dalam menjaga keamanan, Perbankan sebagai leading sektor ekonomi harus melayani masyarakat dibidang keuangan dan Polri sendiri harus menjaga keamanan dengan melakukan pengamanan dan pengawalan sehingga tugas-tugas perbankan dapat berjalan dengan lancar dan aman. 
Sementara itu, Wakil Ketua BMPD Jateng Wilayah Tegal Indrajaya Harun Al Rasyid yang memberikan sambutannya mengucapkan terimakasih atas ditanda tanganinya MoU pengamanan dan pengawalan antara Polres Pekalongan Kota dan Perbankan ini. 

“Kami ucapkan terimaksih atas ditanda tanganinya MoU ini, karena selama ini telah terjalin kerja sama yang baik antara Polres Pekalongan Kota dengan Perbankan, khususnya dalam bidang keamanan. Dengan adanya aparat Kepolisian, obyek vital menjadi aman tidak ada gangguan Kamtibmas,” ungkapnya. 

Kegiatan penandatanganan MoU antara Polres Pekalongan Kota dengan Perbankan dan Koperasi di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama. (Yanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar