Babinsa Koramil Bantu Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging


SIBERONE.COM - Pemberantasan nyamuk aedes aegypti, malaria secara masif terus dilakukan, Babinsa Koramil 13/Banyuputih Pelda Slamet Sudiran beserta anggota turut membantu dan mendampingi tim dari Puskesmas Banyuputih dan Dinas Kesehatan Batang guna melakukan pengasapan (fogging) di Dukuh Celong Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan fogging Ini dilakukan untuk membasmi jentik nyamuk diwilayah yang rawan adanya genangan air.

Di saat pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 13/Banyuputih tetap tidak melupakan ancaman penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk. Begitu ada permintaan dari Puskesmas atau dari Dinas Kesehatan Batang, Babinsa langsung bergerak melakukan pendampingan fogging. 

Seperti yang terlihat hari ini, kita bersama dinas terkait melakukan pengasapan atau fogging di Dukuh Celong Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih kabupaten Batang," tutur Pelda Slamet.

Adapun yang dilakukan fogging kali ini sasarannya rumah warga, tempat ibadah, selokan dan kandang ternak serta lahan kosong yang tidak terawat. Selain melakukan fogging, kita juga mengimbau agar warga tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging, diharap warga tetap melakukan pembersihan lingkungan, jika tidak menjaga kebersihan tentunya akan banyak berkembang biak jentik-jentik nyamuk.

Fogging ini bertujuan untuk mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk deman berdarah, nyamuk malaria ataupun nyamuk lainnya," ujar Pelda Slamet.

Selaku Babinsa, pendampingan yang diberikan tersebut merupakan bentuk keikut sertaannya membantu Pemerintah dalam penanganan penyakit khususnya penyakit demam berdarah yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti di desa binaannya," imbuhnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar