HUT Baznas ke-21, Harun : Capaian Zakat Selama 5 Tahun Sebesar 6,8 Milyar


SIBERONE.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal selaku lembaga pengelola dan penyalur zakat harus bisa menjadi penjaga amanat umat, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam.mengelola zakat. Baznas juga dituntut melakukan inovasi dan terobosan kebijakan yang di perlakukan dalam rangka penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat. Hal ini disampaikan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono saat memberikan sambutan di HUT Baznas ke-21 Tahun di Ruang Adipura Kota Tegal, Kamis (27/1/2022).

Selain itu, Walikota berharap Baznas Kota Tegal terus meningkatkan manfaat zakat untuk kesejahteraan umat dan bisa menjadi bagian dari penanggulangan kemiskinan di Kota Tegal," ujar Dedy Yon.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Baznas Kota Tegal, semoga bertambah sukses. Dengan usianya yang ke-21 Tahun ini, tetaplah menjadi yang terbaik dalam pengelolaan zakat umat," pungkas Walikota.

Sementara, Ketua Baznas Kota Tegal H. Harun Abdi Manaf menyampaikan bahwa berkat dukungan Walikota Tegal dengan adanya instruksi Walikota kepada kalangan ASN untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) ke Baznas sangat terasa dampaknya dalam perolehan zakat.

"Kami terus bergerak dengan sosialisasi untuk ASN, karyawan BUMD dan selama lima tahun ini zakat mencapai Rp. 6,8 milyar.
Harapannya kedepan, setiap bulan perolehan zakat tidak kurang dari Rp. 500 juta perbulan," ujar Harun. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar