Ukur Kemampuan Fisik, Taruna Akmil Jalani TKJ


SIBERONE.COM - 223 Taruna Tingkat II/Sertar (Sersan Taruna) kelas D.01 s.d. D.07 Batalyon Taruna Dewasa Akademi Militer (Akmil) melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (TKJ) yang bertempat di Stadion Sapta Marga Akmil, Selasa (25/1/2022). 

Kadepjas Akmil Kolonel Inf Akhyari, S.I.P., M.I.P. sebagai koordinator kegiatan (TKJ) saat kegiatan menyampaikan, ”Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan jasmani Taruna Akmil serta untuk mengetahui sejauh mana pembinaan jasmani yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik yang prima guna menunjang kelancaran tugas-tugas Taruna Akmil kedepan”. 

“Adapun pelaksanaan (TKJ) yang dilaksanakan oleh Taruna Akmil ini meliputi tes kesegaran jasmani A, yaitu : lari selama 12 menit dan tes kesegaran jasmani B, yaitu : pull up, sit up, lunges, push up, serta shuttle run”. Diharapkan melalui Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani Taruna Akmil. Juga sebagai tolak ukur pembinaan di lembaga ini apakah meningkat atau bertahan belum meningkat," lanjutnya.

“Sebelum dimulai kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, tensi darah dan dilanjutkan dengan pengukuran denyut nadi serta peregangan. Diharapkan, seluruh Taruna melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal, agar hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan, tapi jangan melupakan faktor keamanan dan keselamatan serta zero insident,” terangnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar