Polres Inhil Musnahkan 1.6 Kg Shabu dan 159 Pil Extacy


SIBERONE.COM - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau memusnahkan barang bukti Shabu-shabu dan pil Extacy, Selasa (25/1/2022) di halaman Mapolres Inhil, Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan berlangsung di Mapolres Inhil, dan dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan,SH SIK,. MHum menyebutkan bahwa pemusnahan barang bukti jenis sabu dan ekstasi ini merupakan kegiatan kepolisian dalam rangka memberantas narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan dari Sat Narkoba, pada Tingkat Penyidikan Polres Inhil. 

"Barang bukti ini hasil daripada tangkapan Sat Narkoba Polres Inhil yang telah ditindak. Dan hari ini kami musnahkan barang bukti tersebut sesuai instruksi dari Polda Riau," ujar AKBP Dian. 

Dikatakannya, pemusnahan barang bukti tersebut sebagai bentuk keseriusan Polres Inhil beserta jajaran dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Inhil.

Selain itu, bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan barang bukti dan sebagai bentuk transparansi kepada publik.

"Ini juga sebagai upaya dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran narkotika," ucapnya menegaskan.

Lanjutnya menjelaskan, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan menggunakan mesin blender dan air cuka. 

"Adapun jumlah dan barang bukti Narkotika yang dimusnahkan yakni narkotika jenis Shabu sebanyak 1.693,96 (Seribu enam ratus sembilan puluh tiga koma sembilan puluh enam) gram dan narkotika jenis Pil Extacy sebanyak 159 (seratus lima puluh sembilan) butir pil warna Merah Muda dengan berat bersih 73,43 (tujuh puluh tiga koma empat puluh tiga) gram," tukasnya.

Bupati Inhil HM Wardan yang ikut juga menghadiri acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis shabu-shabu dan pil ekstasi mengatakan terimakasih kepada Polres Inhil yang sudah melakukan upaya pencegahan beredar narkotika di kabupaten Indragiri Hilir.

"Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kinerja prestasi yang diraih atau yang dilaksanakan oleh Polres kabupaten Indragiri Hilir, dalam rangka menangkap mendapatkan barang yang hari ini tadi sudah kita sama-sama dilaksanakan pemusnahannya, mudah-mudahan kedepannya ada tidak ada lagi kita temukan narkotika di Inhil," ungkap Bupati.

Bupati juga menghimbau dan memberikan dukungan untuk secara bersama-sama agar menjaga daerah kabupaten Indragiri Hilir narkotika agar dapat diatasi bersama-sama.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Indragiri Hilir, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Inhil, atas kinerja serta prestasi yang dilakukan karena telah berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti jenis sabu dan ekstasi, tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar