Tingkatkan Gakplin di Fasilitas Umum, Ini yang Dilakukan Anggota Koramil 06/KTM Serda Piter Sirimba


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman Serda Piter Sirimba Melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (Gakplin) di Pelabuhan Air Tawar kecamatan Kateman. Senin (24/1/2022) pagi.


Tampak Serda Piter Sirimba pengecekan di pelabuhan Air Tawar kecamatan Kateman untuk memantau protokol kesehatan masyarakat yang menggunakan fasilitas pelabuhan agar terus mengikuti anjuran pemerintah.


Babinsa Koramil 06/Kateman Serda Piter Sirimba  saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya, ia  menyampaikan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Babinsa terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan, terutama di tempat fasilitas umum.


"Iya kita dari Koramil 06/Kateman demi memutuskan mata penyebaran COVID-19, akan terus melakukan pengawasan di tempat fasilitas umum sehingga Protkes terus ditingkatkan," ujarnya


Sementara itu. Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan guna menekan angka penyebaran COVID-19 semakin meluas, dan TNI diberikan kewenangan  dan tugas ikut berpartisipasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.


"Dengan salah satunya dengan memaksimalkan peran dan fungsi Bintara pembina Desa (Babinsa)
Kita punya Babinsa di desa-desa dan dia yang tau wilayahnya dan turun langsung ke masyarakat dan disitulah peran Babinsa kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman bahwa saat ini COVID-19 belum berakhir, maka protokol kesehatan tetap dilaksanakan," tutupnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar