Bahas Sinergitas, Lulusan Terbaik Sekolah Gren Leader KLHK RI Temui Ketua NU Riau


SIBERONE.COM - Lulusan terbaik sekolah Gren Leader yang di selenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) Wiriyanto Azwir berkunjung ke kediaman Ketua PW NU Riau T. Rusli Ahmad, SE, Minggu (23/1/2022).

Sebagai salah satu peserta terbaik Alumni GLI yang berasal dari daerah Riau, Wiriyanto Aswir siap bersinergis untuk gerakan lingkungan bersama Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau.

“Kita berkunjung sekaligus minta arahan kepada ayahanda Kiyai Rusli Ahmad untuk bersinergi dengan PWNU Riau dalam hal lingkungan dan kehutanan," kata Wiriyanto Azwir.

Rian sapaan Wiriyanto Azwir menyatakan hal ini dalam pertemuannya dengan Kiyai Tengku Rusli Ahmad sebagai Ketua Umum PWNU Provinsi Riau, Rian berharap, bersama PWNU Riau, gerakan untuk mewujudkan keadilan sosial dan ekologis akan lebih efektif dilakukan.

Kita mengetahui, Provinsi Riau memiliki potensi strategis untuk menjadi salah satu contoh gerakan nyata kedepannya, utamanya merangkul lebih masif masyarakat dan kaum muda untuk lebih peduli dalam isu-isu lingkungan, apalagi pada 2022 Indonesia menjadi tuan rumah dalam pertemuan negara-negara dalam membahas Isu perubahan iklim dewasa ini.

Wiriyanto Aswir yang juga Ketua Umum Badko Terpilih Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau Kepulauan Riau mengaku, anak muda perlu sekali memahami bahwa keadilan sosial dan ekologis amat lah penting bukan hanya di suarakan dan dikawal segelintir orang, akan tetapi gerakan masif dan nyata merangkul berbagai kalangan masyarakat lebih banyak memahami, peduli dan ikut berkontribusi dalam mewujudkannya.

"Saya kira untuk melakukan gerakan besar perlu bersinergi dengan berbagai elemen khususnya NU, apalagi PWNU Riau di pimpin oleh Kiyai Rusli Ahmad yang merupakan tokoh Riau. Selama ini kan kita bagian dari anak-anak binaan beliau," ucap Rian.

Sebelumnya, Rian sendiri merupakan salah satu peserta terbaik Green Leadership Indonesia yang dilaksanakan oleh Institu Hijau, yang memperoleh penghargaan dari Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya Bakar, Ada 118 siswa yang diwisuda dalam Gedung Menggala Wanabakti.

Sementara itu Ketua PWNU Riau T. Rusli Ahmad, SE mengaku bangga kepada Wirianto Azwir yang merupakan putra daerah Riau yang di nobatkan sebagai lulusan terbaik Sekolah Gren Leader.

"Kita harus bangga kepada adinda Rian putra daerah yang berprestasi, sosok seperti Rian ini harus kita rawat dan terus kita bina agar mampu berkontribusi kepada negeri melayu ini," tegas sang tokoh Riau itu. (AR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar