Polda Jateng Bantah Wanita R Sebagai Korban Rudapakso Polisi, Ini Faktanya


SIBERONE.COM – Polda Jateng membantah adanya kabar oknum anggota Polres Boyolali memperkosa seorang wanita berisial R warga Asal Simo Kabupaten Boyolali.
 
Bantahan tersebut disampaikan menanggapi adanya pemberitaan di media online dan Medsos yang menyebut anggota Polres Boyolali memperkosa wanita tersebut.
 
“Perlu saya luruskan. Ada media dan medsos yang menyebut wanita di Boyolali korban pemerkosaan polisi. Itu salah,” kata Kabid Humas Polda Jateng M Iqbal Al Qudusy di Markas Polda Jateng, Kamis (20/1/2022).
 
Pemerkosaan yang terjadi kata dia, dugaan sementara dilakukan seorang sipil yang mengaku sebagai anggota polisi. Hal ini didukung sejumlah bukti diantaranya rekaman cctv tempat pemerkosaan.
 
“Tapi saat ini sedang kami dalami bukti bukti yang ada. Itu bukan Polisi. Itu bukan Polisi. Ini perlu digaris bawahi. Orang sipil mengaku Polisi,” jelasnya.
 
Saat ini kata dia, pihaknya sedang memeriksa apakah benar R diperkosa atau tidak. Selain itu terkait kejadian ini, ia telah memeriksa 4 saksi.
 
Ia menegaskan sebenarnya permasalahan wanita berinisial R adalah mendapat umpatan tak menyenangkan saat dirinya melapor ke Polres Boyolali tentang kejadian yang menimpanya.
 
“itu kan jelas melanggar etika profesi Polri. Ada ucapan yang kurang enak dan kurang pas. Itu yang pelanggaran anggotanya,” tandas dia. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar