Baru Masuk Satuan Kodim 0314/Inhil, 17 Bintara dan Tamtama dapat Pembekalan Pengetahuan

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM – Tujuh Belas (17) orang personil Bintara dan Tamtama baru masuk Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil  menerima pembekalan pengetahuan dan keterampilan ilmu teritorial, kegiatan berlangsung di aula Graha Bhakti  Makodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (19/1/2022) pagi.

Materi yang diterima para calon Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) itu diantaranya Pembinaan Kemampuan Teritorial (Puanter), Pembinaan Pertahanan Wilayah (Tahwil), Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos), Pembinaan Bakti TNI, Dasar Intelijen, Pengendalian Heli dan Navigasi Darat.

 

Kegiatan yang akan dilangsungkan dalam pembekalan sebelum kewilayah dan menjadi (Babinsa ) diharapkan para personil baru ini bisa memahami setiap materi yang diterima sehingga bisa melahirkan Apkowil yang profesionalisme dalam menghadapi tantangan tugas kewilayahan nanti.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr (Han) Yang diwakili Perwira seksi 0perasi menyampaikan Anggota baru ini akan  diberi Pendalaman ilmu Teritorial Wilayah Agar dapat menyesuaikan kegiatan Teritorial di Desa binaan nantinya. 

"Kegiatan Teritorial bukan kegiatan seperti dibatalion yang lama sehingga perlu pembekalan agar dapat menyesuaikan kegiatan Kodim sebagai satuan Teritorial di Kab Inhil. Tujuannya supaya menjadi Apkowil yang profesional supaya pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan optimal," ujarnya.

 

Di Hari yang ketiga,  Perwira seksi Intelijen kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah menyampaikan Dalam melaksanakan tugas dilapangan hendaklah mengedepankan Sikap Humanis kepada masyarakat agar masyarakat semakin dekat dengan TNI.

 
"Begitu juga Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI harus kita kedepankan dalam bertindak serta hindari pelanggaran pelaanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan Temu cepat dan lapor Cepat merupakan modal Babinsa Di wilayah kerjanya," ungkap pasi Intel.

Senada itu, Perwira seksi Teritorial Lettu Inf R.Ginting menyampaikan kuasai wilayah Melalau 5 Kemampuan Teritorial.
 
"Terkait kondisi pandemi Covid 19 sekarang ini saya meminta kepada para personil baru. Dalam menjalankan tugas di lapangan nantinya tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas pokok Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil)," tandasnya.

"Untuk itu, seluruh anggota baru saat di lapangan harus melakukan langkah-langkah konkret untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 secara cepat, tepat dan akurat, " tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar