Launching Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun, Kodim 0314/Inhil Giat Vaksinasi di SDN 016 Sungai Perak

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM – Pelaksanaan lunching Vaksinasi untuk anak usia 6 -11 Tahun Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil bersama tim Dokter dan Vaksinator giat di sekolah dasar negeri (SDN) 016, jalan Bringin RT 9 RW 4 Kelurahan Sungai Perak Kecamatan Tembilahan. Senin (17/01/2021) pagi.


Untuk mengikuti vaksinasi murid-murid SDN 016 kelurahan Sungai Perak cukup tinggi dengan didampingi oleh orang tua murid. Upaya percepatan Vaksinasi yang di programkan pemerintah ini akan menambah imun Tubuh kepada murid-murid 6 -11  tahun.


Sebelum pelaksanaan vaksinasi Dokter ULI yang di tugaskan dalam pelaksanaan Vaksinator di SDN 016 kelurahan Sungai Perak. Menyampaikan kepada orang tua murid bahwa kegiatan Vaksinasi hari ini merupakan ajuran dari Pemerintah daerah kab.Inhil untuk melaksanakan Vaksinasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar mulai dari 6-11 tahun. Dengan harapan dengan dilaksanakan Vaksinasi ini akan menguatkan tubuh juga agar Murid-murid dalam proses belajar dapat bertatap muka dan imun tubuh Murid tambah kuat .


Untuk memudahkan proses vaksinasi murid-murid, tetap mengikuti prosedur Vaksinasi dimulai dari penyerahan Kartu keluarga proses pemeriksaan kesehatan Tensi dan riwayat penyakit di lanjut penyuntikan yang didampingi orang Tua terahir proses skrining menunggu 30 menit.


Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) melalui Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan untuk melaksanakan program vaksinasi kepada umur 6-11 Tahun, Kodim 0314/Inhil bersama Polkes 01.10.11 Tembilahan Akan Door tu Door mendatangi sekolah- sekolah untuk melaksanakan Vaksinasi dosis satu pada hari ini loncing pertama di SDN 016 Sungai Perak. 


"Kami (kodim 0314/Inhil) berharap kepada SD Sederajat yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, dapat bekerja sama dan dapat memberi informasi kepada pihak terkait baik dinas kesehatan,TNI dan Polri dalam pemberian Vaksinasi kepada murid-murid yang siap di vaksin Oleh Petugas," ungkapnya. 


Lebih lanjut dikatakan Pasiops. Dengan harapan vaksinasi di usia 6-11 bisa memutus mata rantai COVID- 19 mari sukseskan program vaksinasi di kabupaten Indragiri Hilir dan dapat terealisasi dengan baik.


Sementara kepala sekolah (Kapsek) SD N 016 Sungai Perak Bpk Bunari mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil melalaui Tim Polkes 01.10.11 Tembilahan yang sudah datang kesekolah untuk melaksanakan Vaksinasi kepada murid-murid usia 6-11 tahun.


"Karna ini baru pertama melaksanakan Vaksinasi jadi persiapan kurang siap, saya harap untuk kedepannya kami lebih siap dan Murid-murid kami bisa Tervaksin seluruhnya dan kami selaku kepala sekolah mendukung penuh program Pemerintah Kab Inhil dalam hal ini pelaksanaan Vaksinasi kepada murid-murid usia 6-11 tahun," tutupnya. 


Turut hadir Babinsa Koramil 01 /Tembilahan dan personel Kodim 0314/Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar