Sampling Swab Antigen di Wilayah Patebon Negatif Covid-19


SIBERONE.COM - Kapolsek Patebon AKP Miyardi SH. memonitoring vaksinasi di sebagian wilayah hukum Polsek Patebon. Sebanyak 121 warga Patebon di vaksin dan 106 sampling antigen pada hari Kamis (13/1/2022).

Miyardi menyampaikan" untuk vaksinasi dan swab bagi masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya Puskesmas Patebon 1,
Puskesmas Patebon 2, Balai Desa Tambakrejo, SDN Sukolilan, SMK Bhineka, SMK Bhakti Persada serta vaksinasi secara door to door di Desa Kebonharjo," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kanit Polsek Patebon, Kapus Patebon 1 dan 2, Babinsa Koramil 02 Patebon, 
Bhabinkamtibmas Polsek Patebon, Tim Vaksinasi Puskesmas Patebon 1 dan 2," imbuhnya.

Rani salah satu siswa SDN Sukolilan mengucapkan terima kasih bahwa dirinya sudah divaksin.

"Saya tadi di suntik vaksin dan tidak sakit kok, Bapak Polisi mengmhimbau bahwa kita harus tetap mematuhi prokes dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi," celotehnya.

Sementara vaksinasi di Puskesmas Patebon 1 jumlah warga yang  tervaksin adalah 12 orang dengan dosis 1 (sinovac) 2 orang terdiri dari 2 anak, dosis 2 (sinovac) 10 orang terdiri dari warga umum 9 orang dan remaja 1 orang. Sedangkan vaksinasi di Balai Desa Tambakrejo jumlah yang tervaksin sebanyak 79 orang dengan rincian dosis 1 (sinovac) 35 orang terdiri dari 17 anak, remaja 1 orang (ODGJ), warga umum 15 orang  (disabilitas 1, ODGJ 1), lansia 2 orang. Dosis II (sinovac) sebanyak 44 orang terdiri dari remaja 2 orang, umum 36 orang (ODGJ 1) dan lansia 6 orang.

Untuk vaksinasi secara door to door bertempat di Desa Kebonharjo dengan Jumlah tervaksin sebanyak 30 orang dengan rincian dosis 1 (sinovac) 1 anak, 
Dosis 2 (sinovac) 23 orang terdiri dari  masyarakat umum 10 orang dan lansia 13 orang. Dosis 1 (pfizer) 6 orang terdiri dari masyarakat umum 6 orang.

Sampling swab antigen di wilayah Kecamatan Patebon di SMK Bhineka 24 orang, di SMK Bhakti Persada 55 orang,  di SDN Sukolilan sebanyak 27 orang. Total swab antigen sebanyak 106 orang dengan hasil semua dinyatakan Negatif Covid-19. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar