Bupati Kembali Ingatkan OPD Bekerja Ikhlas Tingkatkan Vaksinasi di Aceh Timur


SIBERONE.COM - Bupati Aceh Timur HM. Hasballah Bin HM. Thaib. SH, mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja ikhlas dan berjiwa besar, dalam arahan Bupati berharap agar tingkatkan vaksinasi upaya mencegah masyarakat dari virus Covid-19.

"Berharap kepada Kepala Perangkat Daerah untuk tingkatkan vaksinasi. Kita harus berjiwa besar, dan mesti dari diri kita sendiri terlebih dahulu. Intinya kita harus siap dalam kondisi apapun dalam bekerja," kata Bupati Aceh Timur HM. Hasballah Bin MH. Thaib, SH, saat Rakor Optimalisasi Anggaran 2022, di Aula Gedung Serbaguna Meuligo Bupati Aceh Timur, pukul 9.30 WIB, Kamis (13/1/2022).

Dalam arahan Bupati tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penting dalam bekerja ikhlas berjiwa besar demi untuk Aceh Timur.

"Siapapun dia dapat bekerja yang mulia untuk membangun Aceh Timur. Tentu ini yang ditagih rakyat Aceh Timur berupa keberhasilan (kesuksesan), sehat dan makmur," harap Rocky.

Selain itu, Bupati juga meminta Kepala Perangkat Daerah (KPD) memaksimalkan vaksin terutama dalam rangka mobilitas masyarakat cenderung meningkat pada pelayanan awal tahun 2022.

"Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras alim ulama, bapak-bapak dan ibu-ibu unsur Forkopimda Aceh Timur beserta seluruh jajarannya, OPD, Forkopincam, Imum Mukim, Keuchik, Kemenag dan Cadin Pendidikan Aceh, serta semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi," sebutnya.

Bupati Aceh Timur, dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19, upaya vaksinasi dilakukan tidak hanya menjadi satu-satunya upaya untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. 

Oleh sebab itu, selama belum mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), maka pencegahan yang efektif saat ini adalah mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas

"Vaksinasi Covid-19 memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk banyak orang. Vaksin Covid-19 aman dan halal," katanya

Lanjutnya lagi, "hal ini disampaikan dalam arahan Bupati Aceh Timur Rocky, "Oleh sebab itu, meskipun masih banyak beredar isu atau hoax mengenai vaksin yang belum jelas kebenarannya, masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir untuk melakukan vaksinasi Covid-19 guna kepentingan bersama," tegas Bupati Rocky.

Sementara itu, dalam kegiatan Rakor tersebut, Kabag Organisasi Sekdakab Aceh Timur Dedi Prayetno, S.STP, M.AP yang juga sebagai panitia pada kegiatan itu mengatakan, adapun peserta rapat dalam kegiatan itu sebanyak 176 orang, yang terdiri dari Kadis, Badan, Camat, Kepala Sekretariat Keistimewaan Aceh, Kepala UPTD Puskesmas dan Bendahara pada masing-masing perangkat daerah.

"Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari, dan dilakukan launching lelang perdana di Kabupaten Aceh Timur, serta bersamaan penanda tanganan DPA oleh tim anggaran," tutup Dedi Prayetno. (Zainal)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar