Monitoring Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun, Kapolres Ingatkan Syarat Pelaksanaan PTM 100 Persen


SIBERONE.COM - Kapolres AKBP Rahmad Hidayat, S.S, monitoring langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun, yang digelar oleh Tim Dokkes Polres Tegal Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal, di sejumlah sekolahan yang ada di wilayah Tegal Barat dan salah satunya bertempat di SD Pius Jl. Kapt. Ismail Kelurahan Kraton Kota Tegal, Senin (10/1/2022). 

Dalam kegiatan monitoring tersebut Kapolres menyampaikan bahwa Polres Tegal Kota berkonsisten menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun secara terus menerus dan berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan capaian vaksinasi nasional yang digelar di seluruh wilayah Indonesia. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres menekankan soal syarat wajib untuk mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak-anak. Menurutnya, ada dua yang harus dipenuhi untuk mewujudkan kebijakan itu, yaitu target vaksinasi masyarakat umum harus 70 persen dan kelompok lanjut usia (lansia) wajib 60 persen. 

"Pemerintah saat ini telah memberikan kebijakan PTM 100 persen, dimana persyaratan untuk melaksanakan PTM 100 persen di samping vaksinasi anak, maka target pencapaian vaksinasi masyarakat umum 70 persen dan lansia 60 persen harus terpenuhi," terang Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, proses belajar mengajar anak secara tatap muka langsung merupakan hal yang sangat penting. Mengingat, hampir dua tahun semenjak Pandemi Covid-19, kita telah kehilangan momentum tersebut. 

Namun di sisi lain, lanjut Kapolres, guna mewujudkan pembelajaran secara tatap muka langsung, harus ada jaminan kesehatan dan imunitas terhadap anak dari bahaya paparan virus corona, dan salah satunya adalah dengan memberikan suntikan vaksin terhadap para pelajar. 

Penguatan imunitas terhadap anak, juga akan memberikan jaminan kesehatan kepada orang tua dan orang-orang yang ada di dalam lingkungan keluarganya. Sehingga, tidak perlu ada rasa khawatir munculnya klaster keluarga setelah PTM 100 persen diberlakukan," pungkas Kapolres.

Sementara dari hasil monitoring kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun yang digelar di wilayah Tegal Barat pada hari ini dapat diperoleh data siswa yang dapat tervaksin sebanyak 388 siswa, dengan rincian sebagai berikut, SD Pius dapat tervaksin sebanyak 129 siswa, SD Al Khairiyah dapat tervaksin 160 siswa, SD Debong Lor dapat tervaksin 99 siswa. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar