SDN 2 Sindangmulya : Mari Bangkit dan Semangat untuk Belajar


SIBERONE.COM - Pasca libur akhir tahun setelah melaksanakan penilaian akhir semester, kegiatan belajar mengajar normal berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Para siwa dan siswi sangat antusias menjalani rutinitas pembelajaran yang mereka lakukan. Seperti terpantau di SDN 2 Sindangmulya Kecamatan Maja pada hari Senin (10/01/2022).

Kepala SDN 2 Sindangmulya Hj. Asmaiyah mengatakan bahwa, pihaknya tetap aktif melakukan kegiatan belajar mengajar dengan teknis pembagian sesi saat pelaksanaannya. Selain itu,hari ini adalah pertama kalinya SDN 2 Sindangmulya melaksanakan upacara bendera merah putih setelah hampir 2 tahun tidak pernah melaksanakan upacara.

"Adapun, tujuannya guna menumbuhkan rasa kebangsaan dalam pedoman hidup sekaligus membentuk pondasi kepada anak didik .Kemudian, untuk teknis pembelajaran kami menerapkan sesi yakni dari jumlah siswa di lakukan secara bergantian dengan jam yang sudah di tentukan,” ucapnya.

Selama proses pembelajaran, lanjut dia, para siswa dan siswi juga di wajibkan mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, guna meminimalisir penyebaran dan penularan virus Covid-19.

“Memakai masker, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh menggunakan termogun dan mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun. Kemudian untuk peran para guru wajib memantau kondisi muridnya setiap saat agar supaya semua itu bisa terkoordinir,” ungkapnya.

Dikatakan Hj. Asmaiyah dalam teknis pembelajaran kepada peserta didik, tentunya tidak luput adanya peran serta orang tua atau wali murid serta lingkungan untuk membentuk karakter pada anak dari segi perilakunya. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti ini, waktu belajar sangatlah terbatas karena anak lebih banyak waktu luang dirumah.

Hj. Asmaiyah juga mengimbau kepada para orang tua atau wali murid agar selalu memantau putra putrinya karena pembelajaran di tahun ini sudah mulai tatap muka walaupun terbatas.

“Jadi untuk kegiatan belajar mengajar sekarang ini tidak ada yang memakai gadget atau handphone lagi,” terangnya.

Lebih lanjut Ia juga berdo’a dan berharap semoga pandemi segera berakhir dan pembelajaran kembali normal seperti sediakala.

“Semoga sekolah bisa kembali melakukan aktifitas dengan normal tanpa harus di bayang-bayang rasa takut akan pandemi Covid-19 dan mari kita semua bangkit semangat untuk belajar,” pungkas Hj. Asmaiyah Kepala SDN 2 Sindangmulya.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan..(*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar