Binda Aceh Salurkan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Aceh Timur


SIBERONE. COM- Banda Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh telah mendirikan Posko tanggap bencana banjir dan menyalurkan bantuan seratusan paket sembako, untuk korban banjir, di Wilayah Kabupaten Aceh Timur, khususnya di Desa Lhok Seuntang, Kecematan Julok, Sabtu (8/1/2022). 

Adapun Sembako dari BINDA Aceh diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Lhok Seuntang Kecamatan Julok, Darwin, serta para kadus dan selanjutnya akan didistribusikan ke warga yang terdampak banjir. 

Kabinda Aceh, Brigjen TNI Abduh Ras, SE, M. Tr (Han) melalui Fathur S. SoS berharap agar bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Wilayah Aceh timur. 

"kita sangat berharap agar bencana ini cepat berlalu supaya aktifitas dan perekonomian masyarakat dapat pulih kembali" kata Fathur yang didampingi oleh T.Furqan Abdullah, SH sebagai Posda BIN Aceh Timur. 

Selain itu Kades Lhok Seuntang juga mengucapkan terimakash kepada BINDA Aceh atas perhatian dan bantuan kepada masyarakatnya yang terdampak banjir. 

Dan saat ini air di Lhok Seuntang telah surut, dan para warga sedang membersihkan sisa-sisa banjir, namun warga tetap dihimbau agar tetap waspada mengingat cuaca yang masih hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Aceh Timur. 

Sebelumnya seluruh warga Desa Lhok Seuntang, Julok harus mengungsi di Mesjid setempat karena banjir dengan ketinggian air  mencapai 120 cm. Hingga saat ini air sudah berangsur surut dan warga yang terdampak banjir sedang melaksanakan pembersihan sisa-sisa lumpur di rumah masing-masing. (Zainal)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar