Penerimaan 12 ABK Korban Kecelakaan Laut KMN Bening Jaya 2 di Perairan Papua oleh Forkopimda


SIBERONE.COM - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bersama Forkopimda Batang mengadakan tatap muka dengan ABK bening jaya 2 yang mengalami kecelakaan di perairan Papua di aula kantor Bupati Batang yang di ikuti kurang lebih 50 orang, Selasa (4/1/2022).

Bupati Batang H. Wihaji saat ditemui menyampaikan "Saya berterima kasih kepada semua pihak terkait yang telah bersinergi dalam menangani kecelakaan laut yang dialami oleh warga batang. Untuk itu mari kita doakan bersama demi keselamatan 2 rekan ABK kita yang belum di ketemukan.

Karena selama ini kita hanya mendengar berita atau update yang pada waktu itu saya perintahkan dinas terkait khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan untuk berkordinasi dan kepala BPD suruh kordanasi BPD Merauke atas peristiwa kecelakaan kapal yang semua ABK nya nelayan adalah warga Batang.

Dan kemudian pada hari ini saya bisa memastikan dari 18 ABK, yang 16 sudah di temukan dan yang 2 orang lagi belum ditemukan. Dari 16 orang yang ditemukan dengan selamat 12 orang sudah pulang ke Batang sudah ketemu keluarganya kembali, sedangkan yang 4 orang masih tingal di Papua masih berusaha mencari 2 orang   temanya yang belum di ketemukan.

Untuk itu hari ini Forkopimda sengaja untuk bertatap muka dengan para ABK, untuk mengetahui gimana peristiwanya apa yang terjadi kecelakaan kapal, kemudian langkah terbaik untuk kedepanya.Walupun musibah tidak ada yang mengetahui kapan dimana dan karena apa," ucap Bupati Batang.

Kemudian yang kedua ada tali asih yang di berikan Pemerintah Daerah Batang kepada mereka. Kita paham karena mereka terapung-apung dilaut selama 4 hari bagi hasil juga belum ada, kita memahami suasana kebatinan mereka yg luar biasa berjuang untuk mencari rezeki.

BPJS kerja nanti akan di urus BPJS Ketenagakerjaan dengan syarat syarat yang memenuhi insya Allah selama ini bisa terurus dengan baik oleh BPJS tenaga kerja. Kita sudah perintahkan dinas terkait kordinasikan cuma kita harus ketahui posisi dua orang yang hilang ini dipastikan dulu kalo sudah pasti nanti ada waktunya ada syaratnya sehingga itu terpenuhi untuk mendapatkan BPJS ketenagakerjaan," jelasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar