Sebanyak 63 Personil Jajaran Polres Inhil Dapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi


SIBERONE.COM - Mengawali tahun 2022 Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan S.H., S.I.K., M.Hum melaksanakan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 01 Januari 2022 Personil Polres Indragiri Hilir di Lapangan Apel Mapolres Inhil, Sabtu (01/01/2022) sore.

Untuk diketahui Upacara Laporan Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian , S.H., S.I.K., M.Hum. Serta dihadiri oleh Wakapolres Inhil Kompol Yhudi Franata, S.H., S.I.K. Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizki Hidayat, S.E., S.I.K. Kabag SDM Polres Inhil Kompol Sangkut Suryadiningrat, S.Sos., M.Si. Kabag Ren Polres Inhil Kompol Alakdin Napitupulu . Para Kasat Polres Inhil.
Para Kapolsek Jajaran Polres Inhil. Serta Para Perwira dan Bintara Polres Inhil.

Pada Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat tersebut, telah dilantik sebanyak 63 (Enam Puluh Tiga) Personil Jajaran Polres Inhil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, dengan rincian sebagai berikut.


1. Kenaikan Pangkat dari AKP menjadi KOMPOL Periode 1-1-2021 sebanyak 2 Personel.

2. Kenaikan Pangkat dari IPTU menjadi AKP Periode 1-1-2021 sebanyak 5 Personel. 

3. Kenaikan Pangkat dari IPDA menjadi IPTU Periode 1-1-2021 sebanyak 4 Personel.

4. Kenaikan Pangkat dari AIPTU menjadi IPDA periode 1-1-2021 sebanyak 1 Personel. 

5. Kenaikan Pangkat dari AIPDA menjadi AIPTU periode 1-1-2021 sebanyak 8 Personel


6.Kenaikan Pangkat dari BRIPKA menjadi AIPDA periode 1-1-2021 sebanyak 16 Personel. 

7. Kenaikan Pangkat dari BRIGPOL menjadi BRIPKA periode 1-1-2022 sebanyak 19 Personel.

8.Kenaikan Pangkat dari BRIPTU menjadi BRIGPOL periode 1-1-2021 sebanyak 7 Personel. 

9.Kenaikan Pangkat dari BRIPDA menjadi BRIPTU periode 1-1-2021 sebanyak 1 Personel. 


Dalam sambutannya Selaku Inspektur upacara, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH,. SIK MHum mengatakan kenaikan pangkat bukanlah hadiah, akan tetapi melalui proses penelitian dan kemampuan. Hal itu sesuai dengan tugas pokok fungsi yang didasarkan pada penilaian kinerja, loyalitas serta didikasi.

 

"Pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan yang diberikan kepada personel Polri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," imbuh Kapolres Inhil dalam menyampaikan amanatnya.


Selanjutnya dikatakan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan diproses untuk dilakukan pengukuran pada tingkat Polda dan Polri untuk kenaikan pangkat pada golongan pangkat perwira berdasarkan dengan promosi jabatan yang telah diberikan sesuai dengan diemban, tugas tanggung jawab yang diemban dalam pelaksanaan tugas pokok semakin tinggi tingkat yang diemban semakin tinggi kedudukan yang dimiliki maka semakin besar pula tanggung jawab yang harus dilaksanakan rekan-rekan sekalian.


"karena harus menjadi suri tauladan kepada anggota yang sebagai atasannya, selain itu juga tugas pokok yang harus dilaksanakan sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia sekaligus sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," ucap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

 
Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan juga mengatakan selaku pimpinan Polres Indragiri Hilir mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil Polres Indragiri dengan skala didikasi prestasi dan kinerja yang telah dengan baik, adapun dalam pelaksanaan tugas-tugas apa yang akan dilakukan evaluasi guna untuk perbaikan ke depannya sehingga dalam memasuki di Tahun 2022 Program Kerja Kegiatan yang telah tercapai atau dipersiapkan dengan baik.

 
Mengakhiri amanatnya, AKBP Dian menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel Polri yang telah mendapat kenaikan pangkat. 

 
"Jadikan hal ini sebagai pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan kontribusi yang maksimal terhadap organisasi Polri," tutup Kapolres Inhil.

 
Untuk diketahui, kegiatan upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar