Dandim 0314/Inhil Turun Langsung Bagikan Sarapan Pagi ke Kaum Duafa dan Buruh kasar

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM -  Kegiatan rutin prajurit TNI Kodim 0314/lnhil dengan program Babinsa Berkibar (Bersama Kita Bantu Rakyat) dengan berbagi sarapan pagi kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa masih terus digulirkan oleh Kodim 0314/lnhil di pasar Air Mancur jalan Sudirman kota Tembilahan. Jum'at, (31/12/2021).

Pada Jum'at pagi yang cerah ini pemandangannya sedikit berbeda dengan hari hari sebelumnya. Yang mana pada pagi ini Dandim 0314/lnhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, SE. M. Tr. (Han) hadir dan ikut membagikan sarapan pagi kepada kaum dhuafa, tukang becak dan buruh kasar bersama Ketua Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif, Danramil 01 Tembilahan, Pasi Ops, Pasi Pers dan Pasi lntel dan Pasi Teritorial. Selain itu tampak juga hadir Ketua APKL Kab. Inhil Alek dan Manajer Pertamina Patra Niaga Tembilahan Muhammad Fadlan serta dua orang Srikandi dari Yayasan Vioni Bersaudara.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, SE mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin Kodim 0314/lnhil pada setiap hari Senin, Rabu dan Jum'at.

"Saya juga mohon maaf baru saat ini saya bisa menyapa langsung masyarakat khususnya kaum dhuafa dikarenakan kesibukan kesibukan saya yang baru menjabat sebagai Dandim lnhil," ungkapnya.

Lanjutannya sebagai pejabat Dandim yang baru di sini akan terus berusaha dan berjuang meneruskan program program dari pejabat lama yaitu Letkol lnf lmir Faishal terutama program sosial kemasyarakatan agar  bisa menyapa langsung dan lebih dekat lagi dengan masyarakat.

"Saya juga mengucapkan syukur Alhamdulillah dan beribu terimakasih kepada Ketua Yayasan Vioni Bersaudara Bang Marlis Syarif yang Alhamdulillah sampai dengan detik ini masih tetap setia untuk selalu bersinergi dalam mendukung kegiatan kegiatan sosial yang di lakukan Kodim 0314/lnhil," tandasnya.

Bahkan pada pagi hari ini sambung Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid beliau juga menggandeng Manager Pertamina Putra Niaga Tembilahan dan menerjunkan dua orang Srikandinya yang begitu gesit membantu anggota Kodim dalam menyiapkan hidangan sarapan pagi.

"Alhamdulillah juga pada pagi hari ini selain kita bisa menyiapkan sekitar 200 bungkus berbagai hidangan sarapan pagi dari mulai nasi, kue, kopi dan teh manisnya, kita juga pada pagi ini membagikan 20 bingkisan berisi kerudung khusus buat ibu ibu, yang berjualan Pakai gerobak," cetusnya.

"Semoga kedepan kita semua selalu diberikan kesehatan,keselamatan dan rezeki yang berkah agar kita dapat terus melanjutkan kegiatan ini demi kepentingan sesama yang membutuhkan dan semoga semua apa yang kita lakukan selalu mendapat ridha dan berkahnya dari Allah SWT," jelas Dandim Letkol Arh M Nahruddin.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kodim 0314/lnhil.

"Saya sangat apresiasi untuk Dandim 0314/lnhil umumnya seluruh anggota Kodim 0314/lnhil yang terus berupaya membantu,mendorong dan mendongkrak semangat hidup masyarakat Kabupaten lnhil untuk tetap bangkit dan semangat dalam menjalani hidup dan mengais rezeki di masa pandemi yang berkepanjangan yang tentunya sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat," ungkap pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif.

Dikatakan Pembina YVB sampai saat ini kegiatan ini masih berjalan sesuai jadwal dan sangat diterima oleh masyarakat hingga dinilai positif oleh kalangan masyarakat.

"Insya Allah saya Ketua Yayasan Vioni Bersaudara akan terus bersinergi dan selalu siap mendukung sepenuhnya kegiatan kegiatan sosial yang dilakukan Kodim 0314/lnhil demi kepentingan masyarakat banyak," imbuhnya

"Meskipun kita tidak bisa membuat masyarakat bahagia,namun setidaknya kita bisa membuat mereka sedikit tersenyum dan mampu mendorong semangatnya dalam berjuang mengais rezeki. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar