Wali Kota Tegal Minta Seluruh OPD untuk Mulai Pelaksanaan Kegiatan Sejak Awal Tahun


SIBERONE.COM - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono meminta kepada Segenap ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk mulai pelaksanaan kegiatan sejak awal tahun.

"Saya minta seluruh OPD untuk mulai melaksanakan kegiatan sejak awal tahun. Tak lupa pembentukan tim pelaksana, tunjuk siapa penanggungjawab, koordinator, pelaksana untuk masing-masing kegiatan," ucap Wali Kota.

Hal tersebut disampaikan saat dilaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Kegiatan 2021 dan Perencanaan Pelaksanaan Kegiatan 2022 Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Selasa (28/12/2021) di Ruang Pertemuan Jasmine, Rietz Hotel Tegal.

Dedy Yon juga meminta lakukan mitigasi maupun rencana cadangan
"Juga berbagai mitigasi terhadap kendala yang akan dihadapi. Siapkan Plan A, Plan B atau Plan C, apabila diperlukan untuk mengatasi kendala yang diperkirakan muncul nantinya. Gunakan analisis SWOT atau Strengths (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Peluang), dan Threats (Ancaman)," jelas Wali Kota.

"Dalam kesempatan yang baik ini saya berpesan agar jajaran Disnakerin Kota Tegal untuk sadar tugas, tanggung jawab, kewajiban, kewenangan dan haknya masing-masing sesuai dengan kedudukan dan jabatannya masing-masing. Penting bagi kita semua untuk sadar posisi sehingga kita dapat menempatkan diri dengan benar dalam lingkungan pekerjaan maupun pergaulan kita," pungkas Wali Kota. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, R Heru Setiawan mengatakan bahwa apa yang berulangkali disampaikan oleh Wali Kota, mengutip ucapan walikota bahwa tidak ada lagi kata nanti atau tunggu. "Saya secara konsisten akan terus mendorong semua ASN untuk bekerja cerdas, cepat, dan tangkas.
Tangkap peluang bidik sasaran dan eksekusi dengan elegan," tutur Heru.

"Kami juga meminta komitmen dari kepala bidang dan kasie untuk mendukung kerja Kepala Dinas sesuai dengan arahan Wali Kota dalam membangun Kota Tegal," ucap Heru. 

Komitmen tersebut ditandatangani oleh Sekdin hingga Kabid yang disaksikan langsung oleh Sekda Kota Tegal dan Kadisnakerin. 
Sebelumnya Wali Kota juga memberikan penghargaan kepada ASN Disnakerin yang berkinerja baik di tahun 2021. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar