70 Anggota Pramuka Siap Bantu Pengamanan Nataru


SIBERONE.COM - Sebanyak 70 anggota Pramuka dari Saka Bhayangkara Polsek Limpung diterjunkan membantu pengamanan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru). Mereka ikut berpartisipasi melalui Operasi Lilin Candi yang digelar Polres Batang.

Kanitbinmas Polsek Limpung Polres Batang AIPDA Sofyan Achmad, menyebut, 70 anggota pramuka saka bhayangkara bakal bertugas di sejumlah pos pengamanan nataru yang berada di wilayah hukum Polsek Limpung, yaitu di Kecamatan Limpung dan Banyuputih, serta siaga di Sanggar Pramuka.

“Ini merupakan agenda tahunan, jadi jadwal bertugas sudah diatur oleh dewan saka. Semua bentuk kegiatan sesuai arahan dan petunjuk dari kepala pos pengamanan,” katanya, usai mengambil apel kesiapan pengamanan malam natal di halaman Mapolsek Limpung, Jumat (24/12/2021).

Adapun tugas yang dilaksanakan anggota Saka Bhayangkara selama bertugas cukup beragam. Sofyan memaparkan, salah satu tugas itu yakni berupa bantuan pengamanan gereja.

Selain itu, anggotanya juga turut membantu pengaturan lalu lintas di sejumlah lokasi, seperti di Gereja. “Saat dilokasi, mereka juga membantu petugas dalam pengaturan lalu lintas, termasuk memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di Pos Pam,” imbuhnya.

Menurut Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Yorisa Prabowo mengatakan, kehadiran adik-adik pramuka penegak dilapangan sangat membantu tugas Polisi.

“Giat ini sebagai langkah pembelajaran dan pengaplikasian Catur Krida Saka Bhayangkara yang telah dilatihkan secara rutin,” jelasnya.

Kapolsek berpesan pada anggota Saka, selama menjalankan kegiatan untuk menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Berdasar laporan dewan saka, mereka semua sudah di suntik vaksin hingga dosis 2. Tetap semangat, jaga kesehatan, patuhi prokes dan paling utama selalu berdoa,” tuturnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar