Jaga Kamtib Jelang Nataru, Rutan Yogyakarta Gelar Apel Siaga


SIBERONE.COM - Dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Rutan Kelas IIA Yogyakarta mengadakan Apel Siaga. Apel digelar di Lapangan Rutan Kelas IIA Yogyakarta, Jumat (24/12/2021).

Pelaksanaan Apel Siaga dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIA Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Kelas IIA Yogyakarta. Serta Aparat Penegak Hukum (APH) di Kota Yogyakarta. Seperti BNNK Yogyakarta, Polsek Pakualaman, dan Koramil Pakualaman. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam menindaklanjuti arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Tujuannya untuk Deteksi Dini guna meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.
 
Dalam amanatnya Kepala Rutan Yogyakarta, Yudo Adi Yuwono menyampaikan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Untuk jajaran Lembaga Pemasyarakatan agar selalu melakukan deteksi dini dalam tugas pengamanan. Termasuk pengecekan sarana/prasarana keamanan,” amanatnya.

Selain itu Kepala Rutan Yudo Adi Yuwono menegaskan jajarannya untuk memberantas narkoba dan sinergitas bersama Aparat Penegak Hukum di Kota Yogyakarta.

Setelah pelaksanaan Apel Siaga, dilanjutkan dengan razia bersama Wisma/Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Wisma yang dirazia adalah Wisma Abimanyu, Bima, Sadewa, Srikandi, dan Arimbi. Dalam Razia ini, tidak ditemukan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Kegiatan diakhiri dengan pers release dan foto bersama di Aula Rutan Kelas IIA Yogyakarta. Barang-barang terlarang selanjutnya dimusnahkan. 

Kegiatan Apel Siaga menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 berlangsung aman dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Diharapkan setelah pelaksanaan Apel Siaga ini dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Rutan Yogyakarta menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar