Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke- 93 Tahun 2021

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar acara Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-93 Tahun 2021, di Gedung Engku Kelana Jl. Baharuddin Yusuf, Rabu (22/12/2021). 

Puncak PHI ke-93 tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Inhil Drs. H. M. Wardan, MP beserta Istri Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME selaku Ketua TP PKK Inhil sekaligus Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Inhil, serta juga turut dihadiri Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Ketua DWP, serta Ibu-ibu Ketua dan Anggota dari Organisasi Perempuan. 

Saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Bupati HM Wardan mengungkapkan bahwa, Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan dan perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. 

Tanggal ini dipilih sebagai bentuk penghormatan kepada kongkres perempuan I di Yogyakarta pada Tahun 1928, yang mana merupakan awal kebangkitannya gerakan perempuan Indonesia. 

"Maka dari itu, peringatan Hari Ibu Indonesia bukanlah Mother's Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya," ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati HM Wardan juga mengatakan, hingga saat ini telah banyak kemajuan yang dirasakan perempuan, namun kesetaraan ideal yang di cita-citakan belum sepenuhnya tercapai. Budaya patriarki yang telah mengakar selama berabad-abad masih tersisa dalam kehidupan bermasyarakat. Perempuan masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya. 

Oleh karena itu, Melalui peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, Bupati HM Wardan mengajak semua pihak, baik perempuan maupun laki-laki, untuk terus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum GOW Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang mengatakan, PHI yang dilaksanakan setiap tanggal 22 desember merupakan upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Tuturnya 

Dikatakan Hj. Zulaikhah, PHI ke-93 yang mengangkat tema “perempuan berdaya, Indonesia maju” ini, juga merupakan peringatan atas berbagai keberhasilan dan prestasi diberbagai bidang yang telah dicapai oleh perempuan-perempuan Indonesia, dimana 49,42% jumlah penduduk Indonesia adalah perempuan, sebagai kontribusi aktif perempuan dalam memajukan Bangsa," Tambahnya 

"Untuk itu, saya mengajak seluruh perempuan Indragiri Hilir, marilah kita bersama-sama lebih berpartisipasi aktif dalam seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir. Tutup Hj. Zulaikhah Wardan 

Di isi dengan beberapa kegiatan, acara diakhiri dengan Fashion Show dalam rangka Hari Ibu ke-93 tahun 2021, bersempena Milad Pusdatin Puanri Batik Inhil dan foto bersama.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar