Ngopi Bareng Keluarga Girimantaka Serang


SIBERONE.COM - Acara ngopi bareng Keluarga Besar Padepokan Girimantaka digelar secara non formal, Selasa (21/12/2021) di Bendung lama Pamarayan, Serang, Banten.

Acara dihadiri Penasehat Padepokan TB Lili Nazarudin beserta rombongan, merupakan utusan Ketua Dewan Pembina Padepokan Girimantaka H.Andika Hazrumi, yang juga Wakil Gubernur Banten.

Dalam sambutannya TB Lili menjelaskan kedatangannya dimaksudkan dalam rangka konsolidasi antar pengurus dan anggota beserta para pengurus daerah. Tampak dihadiri hampir semua perwakilan yang hadir tepat waktu.

"Saya diutus Bung Andika Hazrumi untuk menghadiri ngopi bareng di Bendung Lama Pamarayan, sebagai bentuk konsolidasi dan silaturahmi antara pengurus, penasehat dan para anggota padepokan Girimantaka yang berpusat di Pamarayan ini," ungkapnya.

Lebih lanjut TB Lili memberikan arahan, agar padepokan Girimantaka fokus pada garapan pokok terkait pelestarian seni budaya dan pemberdayaan anggota yang lebih produktif serta membawa kemaslahatan dan kemajuan Propinsi Banten.

"Saya pikir lebih baik Girimantaka ini fokus dalam pelestarian seni budaya Banten yang sudah diwariskan para pinisepuh Girimantaka, sehingga membawa kemajuan dan kemaslahatan bagi propinsi Banten," ujarnya lagi.

Sementara  itu, Ketua Umum Padepokan Girimantaka Abdul Kholik menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran TB.Lili di Pamarayan, sebagai utusan Ketua Dewan Pembina H.Andika Hazrumi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Aa Lili dan terima kasih juga kepada H. Andika Hazrumi, yang sudah berkenan menjadi Ketua Dewan Pembina Padepokan Girimantaka. Insha Allah keberadaan kami akan membantu pemerintah memajukan dan melestarikan seni budaya Banten dan pemberdayaan anggota yang tersebar luas di seluruh Propinsi Banten, bahkan di berbagai propinsi yang ada di luar Banten," paparnya.

Guru Besar Padepokan Girimantaka, E. Zaenal Arifin kepada peserta yang hadir memberikan wejangan sebagai pedoman bagi anggota agar paling tidak mampu menjadi orang yang berguna bagi keluarga, warga sekitar dan khalayak ramai.

"Saya berharap anggota padepokan Girimantaka menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan masyarakat bangsa dan negara sehingga keberadaannya bisa dirasakan dan bermanfaat setidaknya bagi keluarga dekatnya," pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar