Bupati Inhil Pimpin Langsung Apel Penaggulangan Bencana Alam



SIBERONE.COM   -  Bupati Inhil HM Wardan membuka langsung apel penanggulangan bencana alam di lapangan kantor Bupati jalan Akasia, Senin (09/11/2020).

Untuk mengantisipasi bencana alam di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Pemerintah Daerah(Pemda) Inhil melaksanakan apel penanggulangan bencana alam.


Dalam kegiatan apel tersebutl langsung dipimpin oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, turut hadir dalam kegiatan tersebut  ketua DPRD berserta Forkompinda Inhil, PSMTI Inhil, Orari Inhil , Padupai, Tagana .


Ia juga mengatakan tujuan kegiatan apel  ini merupakan  menyamakan langkah menyatukan tekat, semua saling bahu-membahu dalam mencegah bencana.


"Ini merupakan hujud kesiapan kesiagaan pemerintah bersama TNI-Polri  mengantisipasi bencana alam, dalam sambutan resminya," kata  HM Wardan sekira pukul 08:30 wib di lapangan kantor Bupati.


Bupati juga menghimbau kepada pihak terkait untuk mengoptimalkan upaya mitigasi bencana , bukan pada masa Terjadi bencana  sebagai upaya pengurangan dampak korban bencana alam,  dan  berikan informasi kepada masyarakat yang berdomisili ditempat rawan bencana.


"Iya agar masyarakat tau sehingga bisa memahami apabila terjadi bencana," imbuhnya.


Meskipun bencana  tidak kita harapkan namun kita perlu untuk tetap siap siaga dan selalu waspada apabila sewaktu-waktu hal itu terjadi bencana . 


"Penanggulangan bencana tidak hanya tugas pemerintah melalui instansi terkait TNI-Polri, dunia usaha dan ormas semata akan tetapi tanggap bencana merupakan panggilan kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita bersama selaku masyarakat kabupaten Indragiri Hilir," terangnya.


Terkahir HM Wardan, juga mengucapkan terimakasih serta menghargan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam penanggulangan bencana di Negari seribu parit.


Selanjutnya HM Wardan berserta unsur Forkompinda dan rombongan langsung meninjau perlengkapan alat dan kendaraan siaga bencana alam.


Bupati  juga langsung mencoba peralatan yang akan digunakan apabila terjadi bencana.


Dalam kesempatan itu Bupati juga langsung menyerahkan simbolis kunci mobil ambulance kepada dua puskesmas yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.


"Ini merupakan antisipasi apabila bencana terjadi jadi kita sigap apabila terjadi bencana," tutup Bupati.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar