Antisipasi Gelombang Mudik Saat Liburan Nataru, Polsek Weleri Gelar Apel 3 Pilar


SIBERONE.COM - Kapolsek Weleri AKP Ruslan SH memimpin apel tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Kepala Desa) di halaman Kecamatan Weleri Kendal, Senin pagi (20/12/2021).

Dalam arahannya Kapolsek Weleri mengatakan, apel digelar untuk penguatan sinergitas dalam menjaga kondusifitas wilayah, mencegah penyebaran Covid-19, serta mengecek kesiapan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Sesuai dengan Imendagri No. 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19, kita harus mengantisipasi adanya gelombang mudik saat liburan Nataru," ujarnya.

Lanjutnya, meskipun saat ini Kabupaten Kendal sudah berstatus PPKM level 1, namun antisipasi penyebaran Covid-19 tetap harus di kedepankan termasuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar masyarakat mempunyai herd immunity.

"Tiga Pilar dan satgas penanggulangan Covid-19 diharapkan dapat terus menjaga kekompakan sehingga penyebaran wabah pandemi dapat dikendalikan," jelas Kapolsek.

Kapolsek Weleri Juga memberikan penekanan yang harus diperhatikan terutama tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal  dan Tahun Baru 2022 diantaranya dengan mengaktifkan kembali fungsi satuan tugas penanganan Covid-19 di masing-masing lingkungan, penerapan protokol kesehatan (prokes) yang lebih ketat dengan pendekatan 5M dan 3T, termasuk melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi, terutama vaksinasi lansia, sampai akhir Desember 2021. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar