Srikandi Mitra Sunda Riau Diresmikan


SIBERONE.COM - Srikandi Mitra Sunda Riau (Misuri) akhirnya di resmikan. Peresmian tersebut langsung dipimpin oleh Pupuh Paguyuban Misuri, Eyang Surahmat, dilaksanakan di Alam Mayang Park, Pekanbaru, (19/12/2021).

Eyang Surahmat sebagai Pupuh Paguyuban Misuri mengatakan, seluruh kegiatan peresmian dilaksanakan oleh Srikandi Misuri. "Hari ini saya sebagai Pupuhu, Ketua Umum Misuri meresmikan Srikandi Misuri, dimana kegiatan-kegiatan dilaksanakan oleh perempuan-perempuan, baik gadis maupun ibu rumah tangga.

H. Surahmat juga mengatakan, program utama dari terbentuknya Srikandi Misuri untuk memberdayakan perempuan-perempuan  di Riau, "Program Srikandi Misuri untuk memberdayakan perempuan-perempuan di Riau, dalam rangka silaturahim silih asah, silih asih, dan adukaduana sebagai penambah", jelasnya.

Surahmat yang disebut Eyang itu juga menjelaskan, bahwa Ketua Misuri yang pertama merupakan wiraswasta, sehingga di harapkan untuk membantu ibu-ibu yang selama ini hanya menunggu suaminya, "Semoga dengan adanya Srikandi ini, seluruh perempuan baik ibu rumah tangga maupun para gadis dapat di berdayakan, selain untuk iman dan takwa dapat juga untuk membantu tulang punggung", lanjutnya.

Dengan adanya Srikandi Misuri, Surahmat berharap dapat mensejahterakan keluarga Srikandi dan seluruh masyarakat Riau.

Surahmat juga mengatakan, "Kami sebagai Paguyuban Mitra Sunda Riau, InshaAllah tanggal 29-30 akan mengadakan pesta gebyar musik kolaborasi dengan musik melayu, dalam rangka Mubes (Musyawarah Besar) penunjukan pengurus yang baru", tutup Surahmat.

Dilain tempat, Ketua Srikandi Misuri Titin Agustina juga mengatakan hal yang sama. Pembentukan Srikandi Misuri untuk memberdayakan seluruh perempuan Riau, bukan hanya perempuan Sunda namun seluruh perempuan Riau.

"Program kerja kita yang utama untuk mensejahterakan perempuan Riau, dan yang pertama akan kita lakukan adalah mensejahterakan UMKM dan yang selanjutnya ke Bidang Pertanian yang sudah di realisasi sebelum kita diresmikan", kata Titin saat ditemui dalam acara peresmian Srikandi Misuri tersebut.

Titin juga menjelaskan jumlah Srikandi di Riau, "Sebenarnya jumlah Srikandi di Riau banyak, namun karna kita baru jadi belum terdata semua baru 200 an lebih yang baru terdata", jelasnya.

Dia menjelaskan untuk program terdekat, membuka gerai di Jalan Agus Salim, untuk membantu pendapatan perempuan-perempuan di Riau. Tujuan utama Srikandi memajukan Riau bersama seluruh perempuan-perempuan yang ada di Riau.

Acara peresmian Srikandi Misuri itu juga dilaksanakan dengan pelepasan balon, hal ini menandakan agar dapat mengudara dengan saling asah, saling asih dan saling asuh.

Dan acara yang meriah itu juga dilaksanakan dengan pertunjukan beberapa kesenian yang dilakukan oleh Srikandi Misuri, diantaranya degung, rampak sekar, tari merak, jaipongan, reog budaya sari Srikandi Misuri. (AR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar