Percepat Herd Immunity, Polres Kendal Kembali Menggelar Gerai Vaksinasi Presisi Handal


SIBERONE.COM - Guna mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah pandemi Covid-19, Polres Kendal kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi Handal 20 Tahun Bakti untuk Negeri AKABRI 2021 di halaman Mapolsek Sukorejo, Minggu (19/12/2021).
 
Dalam hal ini Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng SH mengawal pelaksanaan vaksinasi Presisi Handal yang di laksanakan di Mapolsek Sukorejo.

Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng mengatakan, untuk mengoptimalisasi program vaksinasi Presisi Handal, Polri membuat gerai vaksin presisi dengan menggandeng relawan dan satgas Covid-19.

Tidak hanya mengawal pelaksanaan vaksinasi saja, Kapolsek Sukorejo juga turut mengecek protokol kesehatan di lokasi vaksinasi. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi peserta dan panitia vaksin, hingga pengaturan jarak tempat duduk.

"Kita harus percaya terhadap tenaga kesehatan (nakes) dari Polres Kendal yang menyuntikkan vaksin ini untuk menghasilkan yang terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19,” tambah IPTU Sugeng.

Adapun sasaran vaksinasi saat ini adalah sejumlah 146 dosis vaksin dengan sasaran warga Kecamatan Sukorejo dan tervaksin sejumlah 142 orang.

Kapolsek Sukorejo juga turut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk menerima suntikan vaksin Covid-19.

Lebih lanjut IPTU Sugeng juga mengingatkan kepada masyarakat meskipun sudah di vaksin Covid-19 tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar