Paguyuban Satpam Kota Tegal Bekerjasama dengan Satbinmas Polres Tegal Kota Gelar Baksos Religi


SIBERONE.COM -  Dalam mengisi rangkaian kegiatan peringatan HUT Satpam ke-41 tahun, Sabtu (18/12/2021) pagi, Paguyuban Satpam Kota Tegal (Paskot)  bekerjasama dengan Satbinmas Polres Tegal Kota mengelar bakti sosial dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah, di area tempat ibadah Gereja Kristen Indonesia Tegal.

Ketua Paguyuban Satpam Kota Tegal, Asosi mengatakan bhakti sosial religi bertema "Bersih-bersih Tempat Ibadah" diikuti puluhan anggota Satpam yang ada di sejumlah wilayah Kota Tegal dengan semangat membantu bersih-bersih baik di halaman maupun dilingkungan sekitar Gereja.

“Kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkan tali asih dan silaturahmi serta meningkatkan kerukunan umat beragama. Terlebih menjelang perayaan Hari Natal 2021 mendatang," ungkapnya.

Menurut dia, selain bhakti religi membersihkan Gereja, dalam rangkaian HUT Satpam juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya pembagian masker serta anjangsana kepada anggota satpam yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Sementara Ketua Majelis Jemaat GKI Tegal, Pdt Priscillia Agustina mengapreasi kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban Satpam Kota Tegal bekerjasama dengan Satbinmas Polres Tegal Kota.  

Dirinya menambahkan bahawa dengan adanya kegiatan ini kita bisa lebih dekat dan merasakan ada kebersamaan dan perhatian sehingga menjadi bagian dari warga Kota Tegal. 

Harapanya kebersamaan ini semakin meningkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama, terlebih moment ini dilakukan menjelang Hari Raya Natal,” tuturnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar