Peduli Lingkungan, Polres Tegal Kota Kembali Gelar Kerja Bhakti Bersih-bersih Sampah


SIBERONE.COM - Polres Tegal Kota bersama TNI dengan dibantu dari tim BPBD, Karang Taruna, IPSM, Banser dan warga masyarakat Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal, menggelar kerja bhakti bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Kemiri Kota Tegal, Sabtu (18/12/2021) pagi.

Kapolres Tegal Kota melalui Wakapolres Kompol Zaenal Arifin, S.I.P, M.H. menegaskan bahwa, kegiatan bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Kemiri ini merupakan implementasi "Kehadiran Negara di Tengah Masyarakat", sehingga apa yang telah dilakukan TNI-Polri dapat memberi dampak dan nilai manfaat bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sebagai upaya menjaga aliran sungai tetap lancar sehingga dapat mencegah dari bahaya banjir di musim penghujan.

"Kegiatan sosial yang melibatkan personel TNI-Polri bersama elemen masyarakat ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekaligus antisipasi banjir di musim penghujan," tegas Wakapolres.

Wakapolres berharap di musim penghujan ini, masyarakat harus mewaspadai wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi genangan air. Untuk itu mari kita bersama-sama membersihkan bantaran Sungai Kemiri ini dan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing sehingga apa bila terjadi turun hujan aliran air bisa lancar dan tidak terjadi banjir.

Apresiasi juga disampaikan atas peran aktif warga Kota Tegal yang rajin melakukan kerja bakti di lingkungan tempat tinggalnya. Hal tersebut lanjutnya, agar terus digalakkan dan menjadi perhatian bersama agar bisa meminimalisir timbulnya bencana baik itu banjir maupun wabah penyakit. 

Kemudian terkait pandemi, Wakapolres juga tak bosan mengingatkan warga Kota Tegal untuk saling menjaga disiplin protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wakapolres juga berpesan, kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi serentak.

Ditegaskan, jika Pemerintah Kota Tegal saat ini sedang berupaya melakukan percepatan dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan menggelar kegiatan vaksinasi massal khusus bagi anak usia 6-11 tahun. Oleh karenanya dimohon untuk para orang tua agar mendorong anak-anaknya untuk mengikuti vaksin. 

"Pemerintah Kota Tegal saat ini sedang menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun yang bertempat di Alun-alun, dalam upaya percepatan penanganan wabah pandemi Covid-19, untuk itu mohon kerja sama dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan program ini," pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar