Bupati Dukung Komitmen Pelayanan Terbaik PLN


SIBERONE.COM - Komitmen pelayanan terbaik Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan di Kabupaten Brebes mendapat dukungan penuh dari Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Dengan komitmen tersebut, PLN terbukti turut mewujudkan Kabupaten Brebes yang unggul, sejahtera dan berkeadilan. 

Sebagai bentuk komitmen, ditandatangani naskah dukungan Deklarasi Multi Stakeholder Forum (MSF) tahun 2021 oleh Bupati Brebes bersama Forkopimda dan seluruh jajaran PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal, di Pendopo Bupati, Rabu (15/12/2021).

Dalam Deklarasi tersebut, termuat tiga point dukungan yakni pertama, mendukung PLN dalam Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan untuk mewujudkan Brebes yang unggul, sejahtera dan berkeadilan. Kedua, mendukung PLN dalam penerapan sistem anti penyuapan, dan ketiga, mendukung turut serta menjaga jaringan listrik dan aset PLN lainya demi kehandalan, keamanan dan keselamatan ketenagalistrikan.

Bupati Idza berharap, PLN dapat memberikan pelayanan kelistrikan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat. Pemkab Brebes juga tengah gencar melaksanakan program pembangunan Infrastruktur, yang juga membutuhkan dukungan penuh ketenagalistrikan dari PLN.

Idza mengatakan Pemkab Brebes saat ini tengah membangun infrastruktur yang sangat membutuhkan pasokan kelistrikan. Diantaranya, pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu, RSUD Ketanggungan, Pendopo Bumiayu dan sebagainya, yang memerlukan sinergitas PLN sebagai pengelola kelistrikan.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Tegal Moses Allo mengatakan, pihaknya akan selalu berusaha memberikan pelayanan kelistrikan terbaik bagi seluruh masyarakat. Pelayanan terbaik semata-mata demi tercapainya kepuasan pelanggan sehingga kepercayaan masyarakat terhadap PLN semakin meningkat.

Kata Moses, MSF yang mengusung tema Bangun Sinergi dan Bangkit Bersama Wujudkan Terang Negeriku Tangguh Indonesiaku sebagai forum silaturahmi tahunan. Gelaran ini untuk mendekatkan antara PLN dengan seluruh stakeholder daerah seperti Pemkab, Forkopimda, pelaku bisnis dan industri serta pelanggan. 

Tujuanya, lanjut Moses, untuk menangkap potensi dan aspirasi terkait pembangunan kelistrikan yang ada di Kabupaten Brebes. Sehingga kedepan pembangunan infrastruktur kelistrikan yang PLN lakukan bisa sejalan dan selaras dengan program pembangunan Pemkab Brebes. 

Untuk mendukung pembangunan Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB), PLN sedang mempersiapkan pembangunan gardu induk di Kecamatan Tanjung. Disamping juga segera mempersiapkan jalur Kelistrikan baru untuk mendukung perpindahan gedung Kantor Pemerintahan Terpadu. Moses menegaskan, terwujudnya pembangunan KIB dan KPIB, tidak akan berdampak pada pasukan listrik keluarga maupun industri lainnya.

Moses mengaku gembira dengan peningkatan penggunaan energi listrik di Kabupaten Brebes, terbukti hingga akhir November Tahun 2021 terjadi peningkatan signifikan sebesar 7,01 persen. Dengan perkembangan baik tersebut, tentunya harus diimbangi dengan pelayanan yang baik pula.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan secara simbolis diberikan bantuan listrik Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE) Kabupaten Brebes. Bantuan berupa 150 sambungan baru gratis bagi warga Kabupaten Brebes diserahkan secara simbolis oleh Manager PT PLN (Persero) UP3 Tegal Moses Allo kepada Bupati Brebes, selanjutnya diserahkan kepada salah seorang penerima bantuan. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar