Pemkot Berikan Award kepada Atlet dan Pelatih


SIBERONE.COM – Pemerintah Kota Tegal memberikan award kepada atlet dan pelatih Kota Tegal yang berprestasi di tahun 2021. 
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal Ir. Cucuk Daryanto, M.Si menuturkan pemberian award sebagai upaya Pemkot Tegal memberikan motivasi dan dorongan agar kedepan para atlet dan pelatih akan lebih baik lagi dalam meraih prestasi. “Memberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih atas jasa dan perjuangannya,” ungkap Cucuk saat memberikan laporan Pemberian Reward Kepada Atlet dan Pelatih yang Berprestasi Tahun 2021 di Ruang Adipura Kompleks Balai Kota Tegal, Selasa (14/12/2021). 

Adapun jumlah atlet berprestasi yang menerima award sebanyak 47 orang dari 14 cabang olah raga, antara lain Panjat Tebing, Pencak Silat, Balap Sepeda, Golf, Tenis Lapangan, Tinju, Menembak, Aero Modeling, Catur Renang Karate, Tarung Drajat, Panahan dan Billyard.

Sementara atlet cabang olah raga beregu berjumlah 51 orang yang berasal dari olah raga Pencak Silat, Catur, Bilyard, Tenis Lapangan, Bola Tangan dan Tenis Meja.
Sedangkan pelatih yang berprestasi sejumlah 13 orang dari 13 cabang olah raga yaitu Panjat Tebing, Pencak Silat,Tenis Meja, Tenis Lapangan, Tinju, Menembak Aero Modeling, Catur,Renang, Karate, Tarung Drajat,Panahan dan Bola Tangan.

Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, M.M menyebut bahwa atlet dan pelatih merupakan pahlawan bangsa. Bukan pahlawan yang mengangkat senjata demi merebut dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa, tetapi pahlawan yang mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat prestasi- prestasi yang ditorehkan. Baik itu bidang akademik, maupun bidang olah raga. 

“Yang hadir di hadapan saya sekarang ini adalah pahlawan-pahlawan yang berjuang demi mengharumkan nama baik bangsa Indonesia termasuk juga Kota Tegal. Para Atlet Kota Tegal para atlet yang berjuang dengan kerja keras, keringat dan cucuran air mata untuk mengharumkan nama daerah dan negaranya,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para atlet dan pelatih kita yang hadir di sini. Tentunya prestasi yang sudah didapat sekarang ini jangan sampai membuat semua terlena. “Tetap terus berusaha untuk dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih. Bahkan bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang sudah mengharumkan nama kota tegal di bidang olah raga,” tutur Wali Kota. 

Ditambahkan Wali Kota, reward yang diberikan untuk mendorong semangat serta momotivasi para atlet dan pelatih semua untuk bisa terus berprestasi dan meraih hasil yang lebih baik. Namun Wali Kota berpesan agar jangan menjadikan reward ini menjadi satu-satunya tujuan dan motivasi para atlet dan pelatih untuk berprestasi. “Rasa bangga untuk bisa membawa nama harum daerah atau bahkan bangsa Indonesia harusnya tetap menjadi motivasi utamanya untuk anda semua agar bisa berjuang merah hasil yang terbaik,” pesan Wali Kota. 

Wali Kota juga mengukapkan bahwa Pemkot Tegal juga akan terus mendukung kemajuan perkembangan olah raga di Indonesia, khususnya di wilayah Kota Tegal. “Saya yakin dengan dukungan dari kita semua atlet-atlet kita ini bisa lebih berprestasi lagi di masa yang akan datang,” pungkas Wali Kota. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar