Diduga Sopir Ngantuk, Sebuah Mobil Menabrak Jembatan, 4 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit


SIBERONE.COM - Peristiwa kecelakaan akibat pengemudi mengantuk masih sering terjadi, seperti yang terjadi beberapa hari lalu di Jalan Mayjen S Parman Kec. Siwalan Kab.Pekalongan, Minggu (12/12/2021)

Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria,  S.H., S.I.K., M.H., melalui PS.Kasi Humas Ipda Heru bahwa kecelakaan tunggal tersebut berawal dari sebuah mobil  Toyota Kijang LGX G 87XX NC yang dikemudikan SA, 36 tahun warga Kota Pekalongan melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Sesampainya di TKP tiba-tiba oleng kekiri dan menabrak jembatan. Akibat kejadian tersebut pengemudi dan ketiga penumpang mengalami luka dan kemudian dirawat di RS Kraton Kab. Pekalongan.

“Dugaan sementara, kecelakaan tersebut dikarenakan pengemudi mobil  Toyota Kijang LGX G 87XX NC mengantuk dan hilang konsentrasi menyebabkan kecelakaan lalu lintas tunggal,” ujarnya, Selasa (14/12/2021) 

Berkaca dari penyebab kecelakaan itu, Ipda Heru mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati. “Jika lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat dulu yang cukup untuk keselamatan bersama,” imbaunya

Ia berharap, para pengemudi sebelum berkendara harus dalam kondisi yang fit, sehat jasmani dan rohani. Selain itu juga pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Perjalanan panjang dapat menyebabkan lelah sehingga mengganggu konsentrasi. Apalagi sampai mengantuk Ini sangat berbahaya. Karena kalau terjadi kecelakaan, selain merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain. Sekali lagi, kalau mengantuk harus istirahat dulu,” pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar