Cegah Terjadinya Cluster Covid-19 Saat Natal dan Tahun Baru, Tiga Pilar Gelar Apel Konsolidasi


SIBERONE.COM - Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Tiga Pilar Kota Tegal menggelar Apel Konsolidasi bertempat di Halaman Mapolres Tegal Kota, Senin (13/12/2021)

Hadir dalam kegiatan Apel gabungan Tiga Pilar tersebut Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf. Charlie Clay Leonardo Sondakh, Pejabat Utama Polres, para Lurah se Kota Tegal dan anggota jajaran Polres serta Kodim 0712/Tegal.

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat selaku pimpinan apel dalam amanatnya menyampaikan, bahwa pelaksanaan apel Tiga Pilar pagi ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah beserta unsur Forkopimda dan satuan tugas Covid-19 Kota Tegal dalam upaya penanganan Covid-19 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, "ucapnya.

Kapolres juga menuturkan bahwa Kota Tegal itu merupakan kota strategis penghubung perekonomian lintas nasional dan regional dijalur pantura, sehingga menjadikan daya tarik bagi semua orang untuk datang ke Kota Tegal. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya berbagai gangguan kamtibmas termasuk di dalamnya penyebaran virus Covid-19 khususnya disaat menjalang Natal dan tahun baru seperti sekarang ini.

Untuk menyikapi hal tersebut, telah disiapkan berbagai langkah dan strategi untuk pencegahan dan penanggulangan yang cepat dan tepat oleh Pemerintah Daerah bersama jajaran TNI-Polri yang ada di Kota Tegal," imbuh Kapolres.

"Tiga Pilar Kota Tegal telah menyiapkan personel dan sejumpah pos pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan bencana alam serta penyebaran virus Covid-19 selama perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang, bahkan sampai ditingkat RW dan RT dengan mengoptimalkan Siskamling," pungkas Kapolres.

Kapolres berharap, sebagai warga negara yang patuh terhadap hukum mari kita patuhi aturan-aturan yang ada sehingga di Kota Tegal bisa tercipta situasi yang kondusif dan mari bersinergi untuk membangun rasa kebangsaan dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia maju. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar