Dukung Peningkatan Ekonomi Desa, BUMDesa Rahmat Desa Terus Tingkatkan Eksistensi

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM  - Bdan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rahmat Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus meningkatkan eksistensinya terutama dalam rangka mendukung upaya peningkatan perekonomian desa, yang berdasar pada ragam potensi desa.

Berdiri dari hasil Musyawarah Desa tentang Pembentukan BUMDes dan Peraturan Desa (Perdes) pada tanggal 4 Januari 2010 lalu ini, BUMDes Rahmat menjalankan unit usahanya di Jalan Utama Desa Teluk Kiambang.

Adapun jenis kegiatan usaha yang sedang berjalan saat ini, yaitu Unit Usaha Simpan Pinjam yang memberikan pinjaman dan menerima simpanan masyarakat, Unit Usaha Pasar yang memungut retribusi kebersihan, serta BRILink yang melayani masyarakat dalam hal menarik, mengirim dan menyetor uang.

Sedangkan kegiatan usaha yang rencananya akan dikembangkan oleh BUMDes Rahmat Desa Teluk Kiambang, yakni Unit Pasar berupa pengembangan unit agar lebih maju dan Unit Transportasi berupa pembelian Mobil Pick Up L300.

Terkait pengelolaannya, dilakukan oleh pengurus yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Desa Nomor : kpts.10/tlk/III/2020 Tanggal 10 Maret 2020 tentang Pengelola BUMDes. 

 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar