Ibu Rahma Dudung Abdurrachman Dikukuhkan Menjadi Ibu Asuh Upakarini Wirataruna Akmil


SIBERONE.COM - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ibu Rahma Dudung Abdurrachman dikukuhkan sebagai "Ibu Upakarini Wira Taruna Akademi Militer (Akmil)," dalam suatu acara pengukuhan yang dilaksanakan di gedung Lily Rochli Akmil, Jumat (10/12/2021). 

Pengukuhan Ibu Upakarini Wira Taruna Akmil dijadikan sebagai suatu acara tradisi bagi Istri Kepala Staf Angkatan Darat dan  sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang baru sekaligus sebagai Ibu pengganti orang tua bagi Taruna Akmil. Keberadaan Ibu Upakarini Wirataruna Akmil memiliki arti penting, yaitu sebagai aktualisasi dari sistim bimbingan dan pengasuhan Taruna Akmil. 

Pengukuhan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sebagai pengganti orangtua Taruna agar sukses dalam menempuh pendidikan di Akmil, sebagai calon-calon pemimpin TNI Angkatan Darat di masa mendatang. 

Ketua Umum Persit KCK Ibu Rahma Dudung Abdurrachman, saat dikukuhkan sebagai Ibu Upakarini Wira Taruna dalam sambutan tertulisnya menguraikan, bahwa keberadaan Ibu Upakarini Wira Taruna dimaksudkan untuk memberikan semangat dan dorongan kepada para Taruna agar dapat belajar dan berlatih lebih baik dan dapat menyesuaikan perkembangan dan kemajuan yang berkembang saat yang akan datang, sehingga kelak menjadi Perwira-Perwira yang kuat kepribadiannya, serta rela mengabdi untuk Bangsa dan Negara. 

Di akhir sambutanya Ibu Upakarini Wira Taruna berdoa semoga para Taruna berhasil menjalani pendidikan di Almamater ini dan kelak menjadi Perwira Angkatan Darat yang tanggap, tanggon, dan trengginas, seperti yang diharapkan Bangsa dan Negara. 

Acara Pengukuhan dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, para Pejabat Teras Angkatan Darat, Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akmil, para Pejabat Distribusi Akmil, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil, Pelatih dan Pengasuh Taruna serta seluruh Taruna Akmil Tingkat I, II dan III.  (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar