Satlantas Polres Batang Ajak Komunitas Pegiat Medsos Tangkal Berita Hoaks


SIBERONE.COM - Satlantas Polres Batang bersama Dinas Komunikasi dan Informatika, Diskominfo Kabupaten Batang mengajak Komunitas pegiat media sosial untuk menangkal berita hoaks dan membangun komitmen bersama memberitakan hal positif kepada masyarakat.

Kegiatan itu digelar di Rumah Makan Payung Sewu Sigandu Batang, Kabupaten Batang, Kamis (9/12/2021).

“Saat ini, medsos menjadi salah satu sumber informasi yang paling cepat diterima oleh masyarakat dibanding media cetak maupun media elektronik lainnya,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Batang Ipda Dwita Pratama.

Ia sangat mengapresiasi komunitas media sosial yang telah membantu menyampaikan segala informasi yang positif.

"Secara tidak langsung para komunitas media sosial merupakan tangan panjang pemerintah dalam menyampaikan berita-berita positif," tuturnya.

Ipda Dwita Pratama juga berharap kerja sama ini dapat terus terjalin demi kebaikan dan kondusivitas Kabupaten Batang.

Senada, Kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Batang Andari Rooska Yuseffina menyampaikan, pertemuan ini untuk menjalin sinergitas dalam berbagi informasi antara komunitas medsos dengan Pemerintah maupun institusi Polri dan TNI.

"Saya berharap para admin komunitas media sosial dapat mengoptimalkan fungsi dari sosial medianya untuk menyebarkan informasi yang positif. Jadi semua konten atau postingan dari Komunitas dapat dinikmati masyarakat guna membangun persepsi positif," harapnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar