Vaksinasi Massal Covid-19, Kapolsek Cepiring Turut Lakukan Monitoring Kegiatan


SIBERONE.COM - Kapolsek Cepiring IPTU Agung Setio Nugroho bersama anggotanya melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di Aula Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring Kendal, Kamis (9/12/2021).

Kapolsek Cepiring IPTU Agung Setio Nugroho menjelaskan bahwa valsinasi kali ini targetnya 148 warga.

"Vaksinasi kali ini dosis I/II bagi usia 12 tahun keatas dengan sasaran 148 warga dan Alhamdulillah kesadaran warga masyarakat Desa Botomulyo sangat tinggi dalam program vaksinasi dari pemerintah serta tervaksin sejumlah 142 orang," jelas IPTU Agung.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Cepiring bersama anggotanya mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di Desa Botomulyo tersebut merupakan vaksinasi dosis I/II sinovac bagi warga masyarakat umum usia diatas 12 tahun.

Lebih lanjut Kapolsek IPTU Agung Setio Nugroho, mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Cepiring dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin corona.

Di samping itu, Kapolsek juga menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi serta semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin dan Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar