Menariknya Destinasi Wisata Alam Bukit Bunga Yang Tersembunyi


SIBERONE.COM - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dikenal memiliki berbagai macam wisata alam yang tersebar di beberapa daerah, salah satunya diantaranya Destinasi tersembunyi Wisata Alam Bukit Berbunga.

Wisata Alam Bukit Berbunga tersebut berjarak kurang lebih 4 Km dari Desa Selensen, ibu kota Kecamatan Kemuning. Bukit Berbunga memiliki ketinggian 150 mdpl atau lebih tepatnya berada di sebelah Desa Batu Ampar, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Nama Bukit Berbunga ini diambil dari kondisi bukit yang banyak ditumbuhi jenis tanaman bunga yang disebut Bunga Manik, tanaman ini hanya tumbuh di sepanjang lereng Bukit Berbunga dan bunganya tumbuh hampir sepanjang musim.

Banyaknya aktivitas dipusat kota yang membuat jenuh, Wisata alam sangatlah cocok sebagai tujuan liburan anda bersama keluarga, teman dekat atau pasangan. Tempat ini sangat pas untuk dikunjungi ditambah lagi wisata alam saat ini sangat digemari dan banyak dikunjungi oleh masyarakat. 

Wisata alam bukit berbunga ini menyuguhkan pesona keindahan alam diatas bukit dan hamparan bunga yang letaknya unik karena bunga-bunga itu hanya tumbuh di sekitaran lereng bukit sehingga tidak bisa dilihat disembarang tempat. Jadi dapat dipastikan anda akan melihat cantiknya pemandangan perbukitan bunga saat berkunjung ketempat ini.

Di atas puncak bukit terdapat tanah berpasir seluas 150 m2, masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan Gelanggang Muda. Ditengahnya ada lagi tanah berpasir seluas 90 m yang juga biasa disebut Gelanggang Tua. Lokasi ini konon dulunya adalah tempat sabung ayam atau arena tanding ayam jago beradu ketangkasan.

Wisata Alam Bukit Berbunga ini sangat potensial dan akan memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang akan mengunjunginya. Di kaki Bukit terdapat sebuah gua dan air terjun. disana anda bisa menikmati panorama hutan yang indah yang akan memanjakan mata anda.

Untuk sampai ke sana, kamu harus jalan setapak demi setapak melewati perbukitan dan sungai yang mengalir di tengah hutan. Memang butuh perjuangan. Tapi ketika sudah sampai di atas, kamu akan disambut dengan warna-warni bunga bermekaran dan takjub dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Kabupaten Inhil menyimpan banyak potensi ekonomi, salah satunya melalui objek wisata Bukit Berbunga ini. Melalui Dinas Pariwisata terus berupaya mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata di daerah Inhil, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Semua potensi wisata akan digarap maksimal, sehingga diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar, "ungkap Kepala Dinas Pemuda Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Inhil, Junaidy.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar