Peringatan Hari Armada RI Tahun 2021 di Lantamal V


SIBERONE.COM - Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya turut serta dalam memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI Tahun 2021. Upacara dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio selaku Inspektur upacara, yang digelar dilapangan apel Yos Sudarso Markas Komando Lantamal V, Jl. Laksda M. Nasir 56 Surabaya. Senin (6/12).

Disampaikan oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Yoos Suyono Hadi, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V saat acara syukuran bahwa, peringatan ini merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan, yang diwariskan para pendahulu sejak kelahiran Armada RI. 

Lebih lanjut menurutnya, peran serta para sesepuh, senior TNI AL dalam meletakkan dasar-dasar kebijakan dan pengabdian Armada RI, haruslah menjadi pegangan oleh generasi penerus TNI Angkatan Laut. Dan yang terpenting, peringatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan-nya sehingga Komando Armada RI dapat senantiasa melaksanakan tugasnya.
 
“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal V sebagai bagian dari Komando Armada RI, atas kesetiaan dan kesungguhannya dalam melaksanakan setiap tugas yang dibebankan oleh pimpinan TNI AL kepada kita. Saya berharap agar hal tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang” Pungkas Danlantamal V.

Usai pelaksanaan upacara, pada peringatan Hari Armada yang digelar Lantamal V dilaksanakan juga pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana tumpeng tersebut diserahkan oleh Wadan Lantamal V kepada perwakilan prajurit termuda. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar